HMI dan KAMMI Serbu Kantor Kemenkumham Riau

Daftar Isi

    Foto: Kondisi masa diluar kantor Kemenkumham Riau

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Puluhan anggota Himpunan Mahasiswa Riau-Kepri dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Riau menyerbu Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Riau. Rombongan tersebut mempertanyakan aksi dan simpati pemerintah dalam melihat penindatasan terhadap etnis Uighur di Cina.

    Baca Juga: Suryo Prabowo Akhirnya Ikut Jokowi, Usai Ditarik Prabowo ke Kemenhan

    “Kita ingin menekankan dan mengingatkan kembali bahwa Negara Indonesia adalah negara dengan muslim terbesar di dunia. Setidaknya ada penyampaian atau pernyataan sikap dari pemerintah terhadap kasus ini,” kata Ketua KAMMI Riau Muhammad Asnawir Nst dalam orasinya, Senin (30/12/19).

    Baca Juga: Ketua KNPI Meranti Angkat Bicara Soal Profesionalitas Bawaslu Meranti

    Foto: Kondisi masa diluar kantor Kemenkumham Riau

    Menurutnya sikap dari pemerintah China sangatlah tidak berprikemanusian dan merenggut Hak Azasi Manusia sebagai manusa yang seharusnya merdeka dalam menentukan hidup.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Adapun HMI dan KAMMi Riau mengambil pernyataan sikap yaitu meminta pemerintah untuk mendesak Pemerintah China membuka seluas-luasnya informasi mengenai Etnis Uighur di China.
    Selain itu rombongan ini juga meminta pemerintah untuk mengambil sikap tegas dalam upaya menghentikan pelanggaran Ham yang terjadi di Xinjiang China.

    Foto: Kondisi masa diluar kantor Kemenkumham Riau

    “Kami juga mendesak kepada PBB untuk segera mengeluarkan resolusi terkait pelanggaran HAM yang terjadi di beberapa daerah yang mengalami kasus serupa seperti Uighur yaitu di Rohingya, Palestina dan Suriah,” tambah Asnawir.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Foto: Kondisi masa diluar kantor Kemenkumham Riau

    Selain mendatangi Kantor Wilayah Kemenkumham, Rombongan turut melakukan longmarch dari Kantor Gubernur Riau-Polda Riau dan orasi di tugu zapin . (San).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HMI dan KAMMI Serbu Kantor Kemenkumham Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar