Banjir Genangi Jalan, Anggota BPBD Inhu Evakuasi Sepeda Motor Warga

Daftar Isi

    Foto: Perahu karet BPBD Inhu Evakuasi Sepeda motor warga

    LancangKuning.com, INHU -- Akses badan jalan utama tak bisa dilalui kendaraan bermotor. Puluhan anggota BPBD Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau terjun ke Desa Rantau Mapesay, Kecamatan Rengat. Itu dilakukan untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah banjir.

    Baca Juga: 12 Proyek Strategis Nasional Molor

    R. Agus Widodo, selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menjelaskan bahwa saat ini anggotanya sebanyak 12 personil telah mengevakuasi sepeda motor menggunakan perahu karet karena saat melintas tidak bisa dilalui akibat arus air sangat deras.

    Baca Juga: Ini Wajah-wajah Oknum Polisi Yang Buat Cacat Novel Baswedan

    Foto: Akses jalan provinsi menuju Inhil nyaris putus. Pengendara hingga malam hari macet

    Badan jalan itu, dikatakan Widodo, adalah akses badan jalan utama masyarakat penghubung ke desa tetangga yaitu Desa Pulau Gajah, Kecamatan Rengat, ucapnya pada Sabtu (28/12).

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Tak hanya sampai disitu saja anggota BPBD Inhu melaksanakan tugas dihari yang bersamaan. Kata Widodo, hingga malam hari anggotanya mengatur lalulintas di jalan provinsi menuju ke Kabupaten Indragiri Hilir (tembilahan) yang saat ini pengendara mengantri karena kondisi jalan tersebut nyaris putus.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Rusaknya badan jalan itu diduga disebabkan banjir dari luapan air sungai Indragiri yang saat ini air tergenang di bahu jalan tersebut. Tepatnya di Desa Sungai Raya, Kecamatan Rengat, Indragiri Hulu. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Banjir Genangi Jalan, Anggota BPBD Inhu Evakuasi Sepeda Motor Warga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar