4 Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ibu yang sedang mengandung tentunya tidak luput dari yang namanya makanan-makanan dan buah-buahan yang pastinya membuat kandungannya makin sehat. Ada berbagai jenis buah-buahan sehat dan segar yang baik jika dikonsumsi setiap hari oleh ibu-ibu yang sedang mengandung, salah satunya adalah buah naga.

    Buah yang bernama latin Hylocereus undatus ini merupakan salah satu buah yang berwarna merah dan isi daging yang berwarna putih, yang didalamnya memiliki kandungan kandungan nutrisi besar bagi kesahatan ibu hamil serta untuk perkembangan janinnya.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Buah naga ini sebenarnya baru ditemukan di daerah amerika bagian tengah. Buah dengan isi daging yang manis dan mampu mengenyangkan ini sangat banyak sekali mengandung vitamin vitamin serta mineral yang pastinya sangat dibutuhkan oleh tubuh.

     

    Didalam buah naga terdapat vitamin c, terdapat juga karbohidrat, ada serat serta lemak, dan tentunya nutrisi ini amat dibutuhkan oleh ibu-ibu yang sedang mengandung.

    Beberapa khasiat buah naga terutama untuk ibu hamil adalah :

    1. Kaya Vitamin C

    Vitamin C adalah salah satu dari berbagai macam vitamin yang mempunyai peran penting bagi tubuh, dan untuk ibu hamil vitamin c merupakan vitamin yang di perlukan. Hal ini karena vitamin c mampu membantu proses perkembangan organ tubuh, seperti gusi, serta tulang bayi.

    Baca juga : Jenis-Jenis Historiografi Dalam Sejarah

           2. Sumber Karbohidrat

    Dengan karbohidrat alamai, didalam satu buah naga terkandung hingga 14 gram karbohidrat. Tentunya karbohidrat menjadi aktor utama sebagai sumber energi untuk ibu hamil serta asupan perkembangan janin. Dengan mengkonsumsi 1 buah naga maka akan mampu mengatasi keseimbangan asupan karbohidrat untuk ibu hamil setiap hari.

     

           3. Sumber Lemak Sehat

    Selain karbohidrat, lemak juga ternyata dibutuhkan oleh ibu hamil serta janin nya. Terutama untuk ibu hamil, lemak ternyata menjadi bagian dari energi. Kemudian untuk janin, lemak adalah pembantu untuk siklus perkembangan pada otak.

    Baca juga : Penerapan Bioteknologi

    Cukup mengkonsumsi satu buah naga saja, telah mengandung sekitar 0,6 gram lemak. Yang memiliki fungsi membantu kenaikn berat badan.

            4. Kandungan Serat yang Baik

    Serat berperan dalam mengatur fungsi usus. Sembelit jadi salah satu masalah yang umum terjadi pada ibu hamil. Pastikan agar ibu hamil mengonsumsi banyak serat untuk mengatasi sembelit.(Zainal)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 4 Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar