Akbar Kurniawan Tampil Dominan di Kompetisi Berkuda Equestrian Champions League

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Muhammad Akbar Kurniawan, seorang bintang muda yang berasal dari jakarta yang lebih akrab di panggil Aan merupakan seorang altit berkuda. Baru-baru ini aan berhasil meraih sebanyak 4 mendali pada ajang Internasional Horse dan Equestrian Champions League.

    Adapun  mendali yang berhasil diperolehnya adalah, sebanyak 4 mendali emas, satu mendali perak, dan satu juga mendali perunggu.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Aan mendapatkan mendali sudah sejak di hari pertama dia tampil waktu itu berada di kelas Dressage Elementary, namun pada kelas tersebut aan mendapatkan satu mendali perak dengan menggunakan kuda malika yang mana kuda tersebut merupakan kuda jumping.

    Dengan berhasilnya aan meraih 4 mendali dalam berkuda maka aan amanahkan membawa nama indonesia pada ajang final Dressage piala Asia yang diadakan di Qatar 2020 nantinya.

     

    Turun dengan kuda kuda Dressage andalan ASA Kurnia, Aan tampil baik dan mengalahkan 12 atlet lainnya setelah meraih nilai tertinggi 68,839 persen dari dua juri utusan Asian Equestrian Federation (AEF) asal Filipina dan Singapura. Aan pun tampil sebagai juara.

    Di nomor berikutnya, Jumping 100cm Open yang diikuti 40 peserta dengan menggunakan kuda Braveheart, Aan tampil tercepat tanpa kesalahan dan meraih posisi pertama. Pada hari ketiga, Aan turun di 2 kelas jumping, yaitu 110cm Open dan 120cm Open.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero

    Di kelas jumping 110cm Open kali ini, Aan turun dengan 2 kuda, yaitu Braveheart dan Malika Kurnia. Dia mampu melakukan Double Clear Round dengan waktu tercepat untuk meraih podium juara dan posisi ketiga untuk Malika Kurnia.

    Di kelas berikutnya 120cm Open yang menggunakan sistem Jump Off, kali ini dengan kuda bernama Comfortable, Aan tampil perkasa dengan clear round dan waktu tercepat di Jump off untuk berdiri di podium tertinggi posisi juara.

     

     "Alhamdulilah bisa meraih hasil terbaik, puji syukur kepada Allah SWT dengan sukses di pertandingan ini bisa meraih 4 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu sehingga bisa mewakili Indonesia di final Dressage Piala Asia U-21 di Qatar 2020 nanti," kata Aan kepada media.

    "Terima kasih juga atas dukungan keluarga, pelatih, Groom, Team Kurnia, Sekolah SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading, PP Pordasi, Pordasi DKI Jakarta, sehingga saya bisa berprestasi sepanjang 2019 ini," ucap Aan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Atlet berusia 15 tahun ini juga berharap bisa terus fokus dan berlatih keras untuk menghadapi kompetisi musim 2020 mendatang sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akbar Kurniawan Tampil Dominan di Kompetisi Berkuda Equestrian Champions League
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar