Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero

Daftar Isi

    LancangKuning.comSekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero yang biasa di sebut dengan STFK Ledalero ini merupakan Sekolah Tinggi yang didirikan oleh Serikat Sabda Allah pada tahun 1935. Lembaga ini dibangun sebagai tindak lanjut atas Ensiklik Maximum Illud, yang diterbitkan oleh Paus Benediktus XV pada tanggal 30 November 1919. Pada tanggal 20 Mei 1937, Tahta Suci Vatikan telah mengesahkan Sekolah Tinggi ini dan pada tanggal tersebut lah dijadikan sebagai tanggal resmi berdirinya STFK Ledalero. 

    Mungkin kamu tertarik untuk masuk Ke kampus Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero bukan? Jika kamu berminat, tentu saja kamu harus lihat kelebihan atau kekurangan jurusan pada kampus Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero ini tentunya. Salah satunya dengan cara melihat rating atau akreditasi dari jurusan yang ada. Namun tenang saja, disini sudah kami uraikan akreditasi jurusan kampus Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero sebagai berikut.

    1. Program Studi Ilmu Filsafat

    Banyak yang menyebutkan bahwa Filsafat merupakan induk dari semua ilmu. Tentu berbeda dengan program studi pada umumnya yang lebih menekankan pada ilmu praktis dan bersifat pragmatis, Filsafat lebih mempelajari tentang permasalahan mendasar manusia dan hubungannya dengan realita yang ada.

    Program studi Kebidanan ini memiliki jenjang strata S1, mempunyai No SK: 1985/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2018 yang dikeluarkan pada tahun 2018 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    Prospek Kerja Jurusan Filsafat:

    Dengan rasa ingin tahu yang tinggi, pemahaman yang mendalam serta kemampuan berpikir yang logis membuat prospek lulusan ini tidak terbatas pada suatu sektor tertentu saja. Lulusan filsafat bisa saja berkarir sebagai pejabat pemerintahan, jurnalis, konselor, hingga psikoterapis. Kompetensi yang dimiliki lulusan Filsafat bisa diterapkan di mana pun dan kapan pun.

    2. Program Studi Teologi Katolik

    Secara umum, program studi Teologi ini mempelajari dan menganalisa berbagai macam teori agama secara rasional untuk dapat diserap ke dalam bahasa yang lebih mudah dimengerti serta dapat disesuaikan dengan zaman. Teologi mengharuskan mahasiswanya untuk berpikir secara kritis tentang sebuah ayat pada kitab dan pelaksanaannya pada saat zaman sekarang. Untuk sekarang ini, program studi S1 Teologi yang ada di Indonesia secara khusus membahas tentang ilmu agama Katolik.

    Program studi Teologi Katolik ini memiliki jenjang strata S2, mempunyai No SK: 2899/SK/BAN-PT/Akred/M/VIII/2017 yang dikeluarkan pada tahun 2017 dan Memiliki peringkat akreditasi B.

    Kenapa Kamu Memilih Jurusan Ini?

    Program studi ini cocok untuk kalian yang ingin mendalami agama dengan cara membahas ayat-ayat agama secara rasional dan mengaitkanya dengan realita. Belajar di program studi Teologi pastinya juga akan memperluas pemahamanmu pada sebuah agama.

    Prospek Kerja Jurusan Teologi Katolik:

    Prospek di jurusan ini berada pada jangkauan lembaga-lembaga keagamaan seperti gereja, namun lulusan program studi Teologi ini bisa saja bekerja sebagai konsultan maupun peneliti untuk publik.

     

    Visi:

    Sekolah Tinggi Filsafat Katolik yang kompetitif di tingkat nasional dan internasional dalam menghasilkan manusia yang bernalar, berhati-nurani, berkarakter kristiani, dan berkompetensi.

    Misi:

    1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dalam bidang filsafat dan teologi dalam dialog dengan ilmu-ilmu sosial.
    2. Membuat penelitian di bidang filsafat dan teologi dalam dialog dengan ilmu-ilmu sosial.
    3. Menerapkan ilmu filsafat dan teologi dalam dialog dengan ilmu-ilmu sosial untuk kepentingan pengabdian kepada masyarakat baik dalam tataran nasional maupun internasional.

    Nah itulah Akreditasi beserta Visi dan Misi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero yang lengkap dengan semua jurusan / program studi, tahun SK serta akreditasinya. Dan perlu kamu ketahui bahwa akreditasi merupakan gambaran kualitas dari program studi itu sendiri, semoga kamu lebih cermat dalam memilih jurusan yang tentunya sejalan dengan minat dan bakat kamu di bidangnya. Semoga bermanfaat.(Raihan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Filsafat Katolik Ledalero
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar