Peringati Hari Juang TNI AD, Dandim 0314 Inhil Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan

Daftar Isi

    Foto: Dandim 0314 Inhil memimpin apel ziarah ke Makam Pahlawan, Tembilahan Hulu

    LancangKuning.com, INHIL - Dalam rangka peringatan Hari Juang TNI - AD, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto, Kaminvet beserta anggota minvet dan segenap anggota Kodim 0314/inhil serta Pengurus dan anggota Persit Kartika Candra Kirana cabang LIV melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Senin (16/12/2019).

    Baca Juga: Siaga Bencana 2020, Pemkab Siak Gelar Apel Siaga Bencana

    Kegiatan ziarah dipimpin langsung oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dengan di awali penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta untuk sejenak mengenang jasa para pahlawan dan mendo'akan agar arwah para pahlawan di tempatkan di sisi Allah SWT dan peletakan Karangan bunga sebagai penghargaan kepada jasa para pahlawan serta di tutup dengan do'a.

    Baca Juga: Pengurus IDI Meranti Dilantik, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD

    Setelah upacara ziarah selesai, dilanjutkan dengan tabur bunga ke seluruh makam pahlawan yang ada di TMP tersebut oleh Dandim,Kasdim,Kaminvet dan anggota Kodim 0314/Inhil serta anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang LIV Kodim 0314/Inhil.

    Foto: Istimewa

    Dandim 0314/Inhil mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang di lakukan seluruh jajaran TNI-AD khususnya oleh Kodim 0314/Inhil dalam setiap menyambut hari juang TNI-AD.

    "Kegiatan ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Dandim Inhil Letkol Inf Imir Faishal.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Kepada awak media Letkol Inf Imir Faishal menyampaikan, ziarah rombongan yang dilakukan masih dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI- AD tahun 2019.

    "Sudah semestinya kita para generasi penerus bangsa bersama-sama memanjatkan do’a untuk arwah para pahlawan yang telah berjuang, dengan mengorbankan jiwa raga maupun harta benda miliknya demi merebut, mempertahankan serta menjaga tetap tegaknya NKRI," tegasnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Ia juga berpesan kepada segenap prajurit TNI-AD agar Jiwa, semangat dan pengorbanan para Pahlawan, harus tetap berkobar dalam diri masing-masing, sehingga bisa mengabdikan diri untuk tetap menjaga dan memepertahankan keutuhan serta kemerdekaan Negara Indonesia yang kita cintai,” Tegas Dandim. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Peringati Hari Juang TNI AD, Dandim 0314 Inhil Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar