Azpilicueta Yakin Tammy Abraham Bisa Jadi Top Skor Liga Inggris Musim Ini

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tammy Abraham, yang sebenarnya nama aslinya adalah “Kevin Oghenetega Tamaraebi Bakumo-Abraham”,  namun orang lebih mengenalnya dengan sebutan Tammy Abraham. Tammy Abraham laki-laki asal Camberwell, London, Inggris ini merupakan salah satu pemain sebak bola andalan Inggris yang bermain di posisi striker pada Timnas Inggris.

    Tammy Abraham pemuda kelahiran 1997 ini sekarang bermain untuk club Chelsea dengan no punggung 9 dan masih dengan posisi yang sama yaitu sebagai striker. Tammy Abraham mulai aktif di timnas sudah sejak tahun 2004, tentunya sudah tidak diragukan lagi skil dan kemampuan nya dalam bermain.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Dengan skil dan kemampuan yang dia miliki membuat Cesar Azpilicueta sebagai kapten di klub Chelsea optimis bahwa Tammy Abraham bisa mencetak gol banyak sehingga dia bisa menjadi top skor pada pertandingan liga Inggris tahun ini.

    Tammy Abraham kembali mencatatkan namanya di papan skor saat The Blues - julukan Chelsea - menjamu Aston Villa dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris. Laga Chelsea vs Aston Villa yang dihelat di Stamford Bridgeatau tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

     

    Dua gol The Blues dilesakkan oleh Tammy Abraham pada menit ke-24 dan Mason Mount (48'). Sementara Aston Villa hanya mampu membalas lewat gol Mahmoud Hassan (41').

    Dengan tambahan satu golnya ke gawang Aston Villa, Tammy Abraham kini sudah mencetak 11 gol di Liga Inggris musim ini. Tammy Abraham saat ini menduduki posisi kedua di daftar top skor Liga Inggris 2019-2020.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Analis Kesehatan Borneo Lestari

    Ia hanya kalah dari penyerang Leicester City, Jamie Vardy yang telah membukukan 14 gol. Sebagai rekan setim, Cesar Azpilicueta yakin Tammy Abraham bisa mengkudeta posisi Jamie Vardy di puncak top skor Liga Inggris musim ini. "Dia (Tammy) memiliki potensi untuk menjadi lebih baik," ucap Azpilicueta, dilansir Goal.

    "Kami tahu ini masih Desember dengan jumlah laga yang banyak, tetapi dengan semangat dan rasa laparnya, Tammy sanggup untuk menduduki peringkat pertama top skor," tutur bek asal Spanyol itu.

     

     "Saya yakin bahwa Tammy akan mendulang lebih banyak gol lagi karena caranya bermain dan berkembang sejak awal musim," kata Azpilicueta menambahkan. Selain itu, Azpilicueta juga mengungkapkan Tammy bermain bukan untuk dirinya sendiri, melainkan untuk tim. "Tidak hanya mencetak gol, dia juga bermain untuk tim, mendapatkan bola, dan melakukan tekel. Itu luar biasa," ujar Azpilicueta.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    "Tammy juga membuat satu umpan saat kontra Aston Villa. Saya tidak hanya melihat dia mencetak gol, karena dia melakukan lebih dari itu," ucap pemain yang berposisi sebagai bek sayap tersebut. Kendati demikian, torehan gol Tammy Abraham di Liga Champions tidak sebagus di Liga Inggris.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Azpilicueta Yakin Tammy Abraham Bisa Jadi Top Skor Liga Inggris Musim Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar