Kapolres Rokan Hulu Beri Bantuan ke Korban Banjir

Daftar Isi

     

    Foto: Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting SIK saat menyerahkan langsung ke korban banjir di Kecamatan Bonai Darussalam

    LancangKuning.Com, ROKAN HULU - Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting, SIK memimpin kegiatan Monitoring perkembangan situasi bencana banjir sekaligus pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir di Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu, Senin (02/12/2019) sekira pukul 16.00 WIB.

    Bersama Waka Polres Rokan Hulu Kompol Willy Kartamanah AKS, Kabag Ren Polres Rokan Hulu Kompol Syamsir, Kasat Lantas Polres Rohul AKP Andriyanto,SKG,SIK, Kasi Propam Iptu Yohanes Tindaon SH, Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Riza Effyandi,SH dan Personil Sat Sabara & Polsek Bonai Darussalam, bersama dalam pemantauan situasi pasca banjir tersebut, rombongan meninjau perkembangan banjir di Dusun I sontang (Air Hitam), hasil monitoring diketahui bahwa saat ini ketinggian air di tiga titik jalan yang terendam banjir diperkirakan berkisar 50 - 80 cm.

    Baca Juga: Bupati Rokan Hulu Terima Penghargaan Wisata Halal Favorit dari Gubri

    Namun, Untuk kendaraan yang melewati jalur lintas Bonai Duri saat ini masih bisa dilewati kendaraan besar (truk, tronton dan double cabin) yang membawa distribusi bahan pokok maupun distribusi BBM.

    Giat dilanjutkan sekira pukul 16.30 WIB dengan peninjauan lokasi banjir di Jalan penghubung Sontang - Duri yang berada di Dusun I Desa Sontang menggunakan sampan, dan hasil monitoring diketahui bahwa saat ini ruas jalan tersebut tergenang air dengan ketinggian bervariasi yaitu antara 10 - 80 cm.

    Baca Juga: Musim Hujan Jangan Malas, Ini 4 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

    "Kapolres Rokan Hulu, AKBP Dasmin Ginting beserta personil melanjutkan perjalanan menuju Dusun I Kasang Salak Desa Bonai Kecamata Bonai Darussalam untuk menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir," terang Paur Humas Rokan Hulu melalui rilisnya.

    Sementara itu, Kapolres Rokan Hulu juga turun langsung untuk meninjau rumah warga yang terendam genangan air, air masih merendam puluhan rumah warga yang tidak berbentuk panggung dengan kedalaman rata rata 50 CM.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Disaat yang bersamaan, saat peninjauan lokasi banjir tersebut, Kapolres Rokan Hulu juga turun langsung membagikan sembako sebagai bantuan atas wujud kepedulian Polres Rokan Hulu, terhadap korban banjir tersebut.


    AKBP Dasmin Ginting, secara langsung menyerahkan bantuan kepada warga, berupa 60 Dus Pop Mie, 30 Dus Mie Instan, Beras  isi 5 Kg sebanyak 30 karung, 10 Kotak minyak goreng.
    Selanjutnya, perjalanan Monotoring Kapolres Rokan Hulu bersama rombongan dilanjutkan menuju sekolah SD O04, SD O07 dan SMP 05 yang terendam banjir di Desa Bonai, kepada pihak sekolah Kapolres meminta mencari alternatif tempat proses belajar mengajar untuk menghadapi ujian sekolah pekan depannya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Kita harapkan kepada pihak sekolah, agar mencari cara atau alternatif lain, dimana bisa di laksanakan proses belajar mengajar, guna untuk menghadapi ujian sekolah yang akan di laksanakan pekan depan," ujar AKBP Dasmin Ginting.

    Kapolres berharap, meskipun sekolah masih dalam keadaan banjir, namun proses belajar mengajar pihak sekolah tidak terhenti, karena pekan depan akan di adakan ujian semestar untuk sekolah, giat monotoring Kapolres bersama rombongan berakhir sekitar pukul 20.00 WIB, dengan situasi aman dan kondusif. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapolres Rokan Hulu Beri Bantuan ke Korban Banjir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar