Jauhari Johan, Peraih Medali Emas Kedua SEA Games 2019 untuk Indonesia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Siapa sih yang tidak kenal dengan Jauhari Jonan, salah satu pemuda Indonesia yang terjun di dunia atletik. Lelaki yang sering disapa dengan sebutan jauhari maupun Johan ini terjun di cabang olahraga lari mulai dari tahap junior hingga saat ini sudah menduduki tahap senior.

    Dan akhirnya Johan di tawarkan untuk masuk ke pelatnas dan hingga saat ini sudah banyak emas yang Johan sumbangkan untuk daerah nya dan untuk Indonesia. Johan ini terjun di dunia atletik lebih kurang sudah 12 tahun lamanya tentunya sudah tidak diragukan lagi untuk skill dan kemampuan nya dalam berlari.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Seperti yang kita ketahui johan pernah menyumbangkan 2 emas pada ajang PON 2004 lalu yang diadakan di Sumsel, pada ajang tersebut Johan turun di kelas 5000m dan 1000m. kemudian pada tahun 2008 jJohan menyumbangkan 2 emas juga pada ajang PON, 2 buah perak di ajang kancah SEA Games 2009 dan 2011,  Dan masih banyak lagi.

     

    Dan baru-baru ini Johan mengikuti ajang SEA Games yang diadakan di Filipina pada Cabor Duathon. Dan Johan pun berhasil menyumbangkan emas lagi untuk Indonesia pada ajang tersebut.

    Pertandingan tersebut mempertandingkan kombinasi lomba lari dan balap sepeda. Bagaimana jejak prestasi Jauhari selama ini? Mari mengenalnya lebih jauh... Jauhari Johan merupakan atlet lari yang berasal dari Sumatera Selatan.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Stit Darul Hijrah Martapura

    Pada SEA Games XXV Laos yang berlangsung pada 2009, prestasi Jauhari Johan meningkat. Ia meraih perak pada ajang lari nomor 10.000 meter di event tersebut. Sementara, pada SEA Games XXVI yang berlangsung pada 2011, Jauhari meraih emas untuk nomor 5.000 meter putra.

    Prestasi lain yang pernah diraihnya adalah menjuarai lomba marathon Bukittinggi Milo Wisata Internasional 10 K pada tahun 2013 untuk kategori nasional putra.

     

    Event tersebut merupakan event yang diikuti beberapa negara seperti Kenya, Filipina, dan beberapa negara Afrika lainnya. Seiring bertambahnya usia, Jauhari kemudian menggeluti olahraga triathlon sejak tahun 2013.

    Pada kejuaraan SEA Games 2019 kali ini, Jauhari mengaku telah melakukan persiapan secara maksimal. Seperti dilansir dari Antaranews, sejak awal Jauhari menargetkan meraih hasil terbaik pada SEA Games 2019.

    “Target saya bisa memberikan yang terbaik di SEA Games nanti (emas),” kata dia.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Kepercayaan diri itu semakin tumbuh lantaran Timnas Triathlon berangkat ke Filipina lebih awal untuk beradaptasi dengan medan pertandingan.

    Keyakinan tersebut terbukti. Jauhari menjuarai Cabor Dualthon dengan mengalahkan atlet tuan rumah Filipina, Joey de Los Reyes, yang mendapatkan perak.(umi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jauhari Johan, Peraih Medali Emas Kedua SEA Games 2019 untuk Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar