Akreditasi Kampus Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi hal yang memungkinkan untuk bisa mengembangkan sekolah menjadi lebih besar. Besar disini dimaksudkan untuk menjadi sekolah yang popular dan diminati para siswa baru. Dari penjelasannya, akreditasi merupakan suatu penilaian atas criteria dari sebuah sekolah apakah sekolah tersebut telah memenuhi kriteria standar sebuah sekolah.

    Jadi, akreditasi ini sangat penting bagi berkembangnya sekolah, adapun lembaga atau badan yang memeriksa criteria sekolah yaitu Badan Akreditasi Nasional. Untuk pengurusan perguruan tinggi, badan yang memeriksanya yaitu BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Apa tujuan dari akreditasi? Tujuannya yaitu bisa melihat kinerja dari sekolah tersebut dan bisa menentukan kelayakan sekolah tersebut.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Pendidikan di Indonesia memang terlambat lebih dari 120 tahun, tapi itu tidak mengurangi rasa semangat Indonesia untuk terus maju dan berkembang. Untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia, diperlukan ilmu pendidikan yang sudah maju. Maka dari itu di Indonesia sudah banyak menuai ilmu – ilmu pendidikan melalui jenjang pendidikan sekolah tinggi. Sekolah tinggi yang mempunyai basic ilmu pendidikan yaitu Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam. Di Indonesia sendiri sudah banyak juga sekolah tinggi di berbagai provinsi. Provinsi – provinsi yang ada di Indonesia juga ikut mengembangkan pendidikan yang terlambat itu. Salah satunya yaitu provinsi Kalimantan Timur.

    Bukan hanya itu saja Akademi Kebidanan Mutiara ini juga selalu melakukan pengembangan dalam bidang kurikulumnya yang nantinya akan di sesuaikan pada kebutuhan kerja, agar nantinya para lulusan dari Akademi Kebidanan Mutiara ini bisa dengan baik di terima di dalam dunia kerja.

    Tidak hanya itu saja, Akademi Kebidanan Mutiara ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas-fasilitas, guna menunjang semua kegiatan perkuliahan, seperti contohnya perpustakaan, dan mereka juga sangat berharap agar nantinya seluruh lapisan masyarakat yang ada di indonesia bisa melanjutkan pendidikan mereka ke di bangku kuliah, karena dengan adanya pendidikan, lapisan masyarakat indonesia akan bisa menurunkan tingkat kebodohan dan juga kemiskinan guna meningkatkan harga diri masyarakat Indonesia.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Stit Darul Hijrah Martapura

    Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam merupakan Sebuah Sekolah tinggi yang mengajarkan Ilmu kedokteran atau kebidanan, sekolah tinggi ini juga mempunyai tujuan, yaitu dengan berdirinya Sekolah Tinggi Kebidanan, di harapkan tidak apalagi kekurangan tenaga medis di indonesia ini. Sekolah ini juga termasuk dalam pendidikan tinggi. Jadi Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam itu merupakan Akademi kebidanan. Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam  ini juga telah berdiri sejak tanggal 13 Januari 2007 dengan Nomor SK (Surat Keputusan) PT 154DO2007 serta tanggal SK (surat keputusan) PT 14 Agustus 2007, alamat Akademi kebidanan Mutiara Mahakam ini sendiri terletak di J Jl Dr Soetomo No. 37A Samarinda 75117 Kalimantan Timur, Indonesia Prodi (Program Studi) di Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam, yaitu :

     Prodi                     : Kebidanan

         Strata                     :  Diploma 3 (D3)

         Akreditasi             : B

         Nomor SK : 0174/LAM-PTKes/Akr/Dip/IV/2017

         Status                    : Aktif

         Kedaluarsa          : 2022-03-31

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Akademi Kebidanan Mutiara ini bertujuan guna berjuang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa indonesia dan melaksanakan pengembangan perekonomian bangsa dan juga kebudayaan lokal serta. Akademi Kebidanan Mutiara di Semarang ini terus bertujuan guna membentuk lulusan – lulusan yang bisa sangat bermanfaat bagi bangsa Indonesia.

    Akademi Kebidanan Mutiara ini juga mempunyai tenaga pengajar yang mempunyai keahlian yang baik dan juga handal di bidang nya masing-masing, bukan hanya tenaga pengajarnya saja, Akademi Kebidanan Mutiara ini juga mempunyai fasilitas – fasilitas yang melengkapi kebutuhan dari Akademi Kebidanan Mutiara, hingga saat ini juga Akademi Kebidanan Mutiara masih terus di percaya guna mengembangkan duni pendidikan yang ada di indonesia ini, dan juga di harapkan dapat lebih memajukan indonesia dalam bidang kesehatan agar nantinya indonesia bisa lebih mau dengan tenaga medis yang tidak sedikit dan kesejahteraan bangsa pun bisa lebih terjaga.(Doni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Kampus Akademi Kebidanan Mutiara Mahakam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar