Usai Cairkan Dari Bank, Dana Desa Rp350 Juta Dirampok

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi Rampok

    LancangKuning.com, Palembang -- Dana desa milik Desa Gunung Megang Dalam Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, sebesar Rp350 juta dicuri kawanan perampok, Rabu (27/11). Peristiwa tersebut terjadi setelah Kepala Desa Gunung Megang Indra Jaya baru saja mencairkan uang dari bank.

    Berdasarkan informasi dihimpun, kades bersama bendahara hendak pulang ke kantor usai mencairkan dana desa dari bank dengan mengendarai mobil.

    Baca Juga: Ma'ruf Amin Restui Anaknya Maju Pilwalkot Tangsel

    Di tengah perjalanan, sekitar pukul 13.50, keduanya mampir di toko bangunan di bilangan Jalan Lintas Desa Gunung Megang Dalam. Keduanya pun masuk ke toko bangunan dan meninggalkan uang di dalam tas di mobil.

    Saat keduanya berada di dalam, mereka mendengar suara hantaman dari arah area parkir mobil. Saat dilihat, dua orang pelaku tengah merusak pintu mobil. Setelah berhasil merusak pintu, salah seorang pelaku mengambil tas berisi uang Rp350 juta dan melarikan diri menggunakan sepeda motor.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kades dan bendahara dibantu warga setempat sempat melakukan pengejaran terhadap pelaku perampokan tersebut, namun kalah gesit sehingga kedua pelaku berhasil melarikan diri, seperti dilansir CNNIndonesia.

    Kasat Reskrim Polres Muara Enim Ajun Komisaris Dwi Satya membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah menerima laporan peristiwa perampokan itu dan kini tengah melakukan penyelidikan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Penyelidikan sementara, pelaku ada dua orang. Saat kejadian, kades dan bendaharanya sedang bayar utang di toko bangunan itu. Kita dalami lagi dengan memeriksa saksi dan melihat rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian," ujar dia.

    Atas kejadian ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah mengenai standar operasional prosedur (SOP) pengamanan saat perangkat desa melakukan pencairan dana dari bank. Menurutnya, besarnya jumlah pencairan mengundang niat orang lain untuk melakukan tindakan kriminal seperti perampokan apabila tidak dilakukan pengamanan.

    Baca Juga: BEM UNRI Lakukan Aksi Desember Mendatang, Dua Hal Ini yang Dikecam

    "Kita koordinasi dulu dengan pemerintah daerah. Pihak kepolisian tentunya siap membantu untuk meminimalisir risiko aksi kriminal. Juga untuk mencegah hal seperti ini terjadi lagi ke depannya," kata dia.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Usai Cairkan Dari Bank, Dana Desa Rp350 Juta Dirampok
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar