BPJS Sosialisasikan Iuran Program Jaminan Kesehatan di Kabupaten Padang Pariaman

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.com, PADANG PARIAMAN - Mewakili Bupati Padang Pariaman, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Padang Pariaman Drs. Armeyn Rangkuti, M. Si membuka Sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2019 Tentang Perubahan Atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2019 Tentang Jaminan Kesehatan, Rabu (27/11/2019) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman, Parit Malintang.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Armeyn Rangkuti mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang iuran jaminan kesehatan. Ada beberapa penyesuaian dalan Perpres no 82 tahun 2018 tersebut termasuk tentang pembayaran jaminan kesehatan.

    Baca Juga: Bupati Siak Alfedri buka Kegiatan FGD Satu Data Kependudukan

    Penyesuaian iuran ini diadakan karena situasi dan kondisi yang terjadi pada saat sekarang ini seperti biaya pengobatan dan harga obat-obatan yang semakin tinggi.

    Kenaikan iuran BPJS ini mungkin tidak terlalu dirasakan oleh para PNS karena iuran BPJS yang dibayarkan telah dipotong dari gaji yang diterima, namun berbeda dengan masyarakat umumnya yang merasakan kenaikan dari tarif tersebut.

    Baca Juga: 7 Pelajaran dari Kisah Sukses Ciputra, Anak Miskin yang Jadi Konglomerat

    Dengan adanya sosialisasi ini berharap agar para peserta sosialisasi ini dapat menyampaikan kepada masyarakat agar tidak terjadi gejolak-gejolak yang tidak diinginkan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sosialisasi dihadiri, Kepala BPJS Cabang Padang, Pimpinan Cabang BPJS Padang Pariaman, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris DPMD, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Padang Pariaman. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BPJS Sosialisasikan Iuran Program Jaminan Kesehatan di Kabupaten Padang Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar