Wabup Suhatri Bur Buka Pementasan Gerakan Seniman Masuk Sekolah

Daftar Isi

     

    Foto: Wabub Berpoto bersama

    LancangKuning.Com, PADANG PARIAMAN - Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E., M.M. membuka Pementasan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (26/11) di Hall IKK Kantor Bupati Padang Pariaman.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Wabup juga memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beserta seluruh seniman dan asisten seniman termasuk kepada Kepala Sekolah serta jajaran atas penyelenggaraan kegiatan.

    "Saya apresiasi karena kegiatan ini tidak dilakukan dalam waktu yang singkat dan mengorbankan banyak hal namun ini dilakukan untuk kebaikan bersama," tutur Wabub.

    Baca Juga: Patut Ditiru, Cara Unik merayakan Hari Guru di SD Negeri Mempura Siak

    Kegiatan Seniman Masuk Sekolah ini diharapkan tidak hanya sampai disini saja sebab ini bukanlah akhir dari kegaiatan ini melainkan langkah awal untuk menciptakan seluruh sekolah dapat mengikuti dan merasakan adanya Gerakan Seniman Masuk Sekolah.

    Gerakan Seniman Masuk Sekolah ini merupakan kegiatan yang sudah lama muncul contohnya saja di Aceh GSMS sudah berlangsung sejak lama namun pemerintah Kabupaten Padang Pariaman baru mengetahui sehingga hal ini mendorong Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengekspos kegiatan ini agar seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Padang Pariaman dapat merasakan adanya kehadiran GSMS.

    Baca Juga: MTQ Riau 2019, Pesan Bupati Siak untuk Para Kafilah: Fokus dan Kompak

    “Berbicara tentang GSMS maka hal ini tidak terlepas dari kepedulian kita terhadap seni-seni yang ada di daerah kita oleh sebab itu perlunya diberikan  pengetahuan dan pendidikan kepada anak-anak generasi penerus agar budaya tersebut tidak punah dan dapat dilestarikan," ulasnya.

    Kemudian, Wabup berpesan agar seluruh lapisan masyarakat dapat mengembangkan dan melestarikan budaya yang dimiliki pada saat ini agar kebudayaan tersebut tetap terjaga dan tidak punah

    Pementasan ini menampilkan 21 sekolah yang dilatih oleh 42 orang seniman yang tergabung dalam GSMS.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sekolah tersebut diantaranya, SDN 17 Lubuk Alung, SDN 06 Batang Anai, SDN 08 Nan Sabaris, SDN 20 Lubuk Alung, SDN 07 Sintuak Toboh Gadang, SDN 05 V Koto Kampung Dalam, SDN 08 Sungai Limau, SDN 08 Enam Lingkung, SDN 05 2X11 Kayu Tanam, SDN 07 VII Koto Sungai Sariak, SMP N 1 Nan Sabaris, SMP N 3 Sungai Geringging, SMP N 1 Batang Anai, SMP N 1 VII Koto Sungai Sariak, SMP N 1Enam Lingkung, SMP N 1 V Koto Kampung Dalam, SMPN 1 Sungai Limau, SMP N 1 Batang Anai, SMP N 1 2X11 Kayu Tanam, SMP N 1 IV Koto Aur Malintang, dan SMP N 1 Sungai Geringging.

    Pembukaan pementasan dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Padang Pariaman, Tim Perumus GSMS Kabupaten Padang Pariaman, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan seluruh sekolah yang terlibat dalam GSMS. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wabup Suhatri Bur Buka Pementasan Gerakan Seniman Masuk Sekolah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar