Kabupaten Siak Terima Penghargaan SPIP Level Tiga

Daftar Isi

    Foto: Sekda Siak T.S Hamzah menerima penghargaan di Hotel Grand Central, Jakarta.

    LancangKuning.com, SIAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak telah mendapatkan penilaian maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) pada level 3 dengan nilai maturitas SPIP saat ini dengan nilai 3,06. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekda Siak T.S. Hamzah di Hotel Grand Central, Jumat (22/11/2019).

    Baca Juga: Raih API 2019, Sampan Leper Inhil Masuk Wisata Nasional

    Penilaian mandiri maturitas SPIP tersebut ditargetkan oleh Presiden melalui RPJMN 2015-2019, yang mana target 2019 mencapai level 3 untuk kementerian lembaga 85 persen, Provinsi 85 persen dan Kabupaten/Kota 75 persen secara Nasional.

    Baca Juga: Bupati Siak Terima DIPA dari Gubernur Riau

    "Alhamdulillah, kita sudah mencapai target tersebut. tingkat penyelenggaraan SPIP merupakan kerangka kerja yang memuat karakteristik dasar, menunjukkan tingkat kematangan penyelenggaraan SPIP yang terstruktur dan berkelanjutan," jelasnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sekda T.S. Hamzah mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah bekerja keras dalam kegiatan Self Asessment untuk mencapai tingkat maturitas SPIP Level 3 di tahun 2019.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Terima kasih juga disampaikan kepada BPKP, yang telah mendorong dan memberikan arahan serta bimbingan teknis kepada Satgas SPIP di seluruh OPD Pemerintah Kabupaten Siak, sehingga tujuan tercapainya pemenuhan karakteristik maturitas penyelenggaraan SPIP Level 3 atau terdefenisi dapat terwujud," ungkapnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kabupaten Siak Terima Penghargaan SPIP Level Tiga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar