Puan: Brimob Harus Galak Terhadap Terorisme

Daftar Isi

    Foto: Ketua DPR, Puan Maharani

    LancangKuning.Com, JAKARTA – Ketua DPR Puan Maharani meminta Brimob bertindak tegas namun terukur ketika menanggulangi aksi terorisme. Ia mengingatkan agar jangan ada kompromi terhadap aksi teror.

    Baca Juga: Laporan Pertandingan: Borussia Dortmund vs Inter Milan

    "Jangan pernah berkompromi dengan aksi-aksi teror yang mengancam nyawa manusia dan membahayakan warga. Harus galak terhadap terorisme," kata Puan dalam keterangan tertulis, Kamis, 14 November 2019, melansir VivaNews.

    Baca Juga: Real Madrid Siap Bikin Mbappe Jadi Pemain Termahal Dunia

    Ia bersyukur negara ini mempunyai pasukan Brimob yang juga setia menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menurut dia, kelahiran Brimob tidak bisa dilepaskan dari perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan. “Embrio Brimob menjadi pasukan pioner dalam awal perebutan senjata untuk mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia," ujarnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Menurut Puan, sejarah juga mencatat peranan resimen ini dalam operasi penumpasan dan pembersihan berbagai pemberontakan, dari DI/TII Kartosuwiryo, DI/TII Daud Beureuh, PRRI, sampai operasi penumpasan DI/TII Kahar Muzakar. Brimob juga terlibat saat pembebasan Irian Barat.


    Baca juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Karena itu, bagi saya, komitmen Brimob untuk mempertahankan NKRI dan Pancasila tidak perlu kita kita ragukan lagi," kata Puan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Puan: Brimob Harus Galak Terhadap Terorisme
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar