NasDem: Anies hadir ke Kongres sebagai Gubernur DKI

Daftar Isi

    Foto: Ketua DPP Nasdem Irma Suryani Chaniago

    LancangKuning.com, JAKARTA - Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago mengatakan diundangnya Anies Baswedan saat kongres yang digelar 8-11 November mendatang dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

    Ini dikarenakan kongres tersebut bakal digelar di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta.

    Baca Juga: Canggih, Israel Bisa Sadap 50 Ponsel di Aplikasi WhatsApp dengan Cara Ini

    "Pak Anies kan Gubernur DKI kemudian acara kongresnya di DKI, di JIExpo dan mengundang hampir sekitar 3000-5000 orang, masa iya kita enggak mengundang gubernur," kata Irma kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (2/10).

    Selain diundang untuk hadir, kata Irma, Anies juga direncanakan untuk memberikan sambutan dalam gelaran kongres tersebut.

    Baca Juga: Nunggak Iuran, Siap-Siap Ditagih 'Debt Collector'

    "Diundang dan memberikan sambutan saya kira sebagai kepala daerah," ucapnya.

    Irma mengklaim tak ada tujuan politik lain terkait diundangnya Anies dalam kongres Nasdem. Termasuk, soal kemungkinan digaetnya Anies untuk Pilpres 2024 mendatang.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Menurut Irma, perbincangan soal Pilpres 2014 masih terlalu jauh untuk dibicarakan saat ini. Pasalnya, dinamika politik di Indonesia cenderung cepat berubah.

    "Masih jauh (bicara Pilpres 2024), dalam satu tahun ke depan saja paradigma politik mungkin saja berubah-ubah, jadi belum bisa kita lihat sekarang, ini belum bisa, sebulan ke depan saja bisa berubah apalagi lima tahun," ujarnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Anies dan NasDem sebelumnya sempat diisukan menjalin kedekatan, saat Anies diundang ke kantor DPP oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh pada Agustus lalu.

    Saat itu, Anies diundang ke kantor DPP NasDem bertepatan dengan kedatangan Ketum Gerindra Prabowo Subianto ke rumah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di bilangan Menteng, Jakarta.

    Irma menuturkan kunjungan Anies kala itu hanya terkait dengan program kerja Pemprov DKI semata. Hal itu, kata Irman, berkaitan dengan posisi Fraksi Nasdem DPRD DKI yang memang terkesan menjadi oposisi selama pemerintahan Anies.

    Baca Juga: Tak Terima Ditegur, Gubernur Kalteng Marahi Kapolres Palangka Raya

    Karenanya, dalam kunjungan itu, Anies disebut meluruskan program dan kebijakannya. Kemudian, dalam kesempatan itu, Nasdem juga turut memberi masukan kepada mantan Mendikbud itu.

    "Masukan-masukan itu diterima oleh Pak Anies dengan begitu kenapa kemudian kita tidak dukung, masa kita harus oposan terus, ketika dia baik ya kita apresiasi, ketika dia kurang baik ya kita kritisi seperti itu," tutur Irma.

    Baca Juga: Astaga, Polisi ini Pukul Supir Ambulans yang Lagi Bawa Pasien

    NasDem diketahui bakal menggelar Kongres pada 8-11 November mendatang. Agenda kongres yakni penyusunan struktur anggota DPP serta program untuk periode lima tahun ke depan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel NasDem: Anies hadir ke Kongres sebagai Gubernur DKI
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar