Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Bhakti Asih Purwakarta

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi merupakan sistem penilaian atau evaluasi sebuah sekolah mulai dari SD, SLTP, SLTA sampai ke Sekolah Tinggi, system ini di kerjakan oleh badan penanggung jawab yaitu BAN (Badan Akreditasi Nasional), sedangkan yang mengurus Sekolah Tinggi yaitu BAN – PT (Badan Akreditasi Nasional Sekolah Tinggi).

    Tujuan diadakannya akreditasi yaitu untuk melihat kelayakan serta kinerja dari suatu sekolah. Jadi, akreditasi ini penilaian yang dilakukan oleh badan akreditasi yang diberi nama BAN dan yang khusus untuk sekolah tinggi yaitu BAN – PT bertujuan untuk evaluasi kinerja sekolah tersebut. Banyak aspek – aspek yang dinilai pada akreditasi ini, seperti fasilitas sekolah yang berupa tempat ibadah, fasilitas olahraga, lapangan, dan masih banyak lagi. Jika semua sudah masuk dalam criteria yang ditentukan maka nilainya akan bagus pula, begitu pula sebaliknya.

    Indonesia sudah banyak tersebar ilmu – ilmu pendidikan melalui jenjang pendidikan sekolah tinggi. Sekolah tinggi yang mempunyai dasar kebidanan yaitu Akademi Kebidanan atau yang disingkat Akbid. Meskipun pendidikan di Indonesia memang terlambat lebih dari 120 tahun, hal itu malah membuat Indonesia semakin semangat. Untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia, diperlukan ilmu pendidikan yang sudah maju.  Di Indonesia sendiri sudah banyak juga Akademi kebidanan di berbagai provinsi. Provinsi – provinsi yang ada di Indonesia juga ikut mengembangkan pendidikan yang terlambat itu.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Jawa Barat merupakan negeri yang memang terkenal akan keperawatannya, karena banyak wanita yang memang terjaga akan kesehatannya. Kabupaten Purwakarta, salah satu Kabupaten Purwakarta yang sangat terkenal di daerah Jawa Barat. Di Kabupaten Purwakarta mempunyai akademi yang mempelajari kebidanan, yaitu Akademi Kebidanan Bhakti Asih Purwakarta. Akademi yang memang mempelajari tentang ilmu – ilmu bidan. Akademi ini terletak di Jalan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat. Dengan nomor SK “1” dengan tanggal SK 04 April 2005. Akademi ini berdiri pada tanggal 04 April 2005, masih aktif hingga sekarang. Jika di hitung – hitung, akademi ini telah berdiri selama kurang lebih 14 tahun. Program studi yang ada di Akademi Kebidanan Tri Dharma Bandung yaitu Kebidanan, detail :

    1.  Prodi                : Kebidanan

         Strata               : Diploma Tiga (D3)

         Akreditasi       : B

         No Sk               : 0340/LAM-PTKes/Akr/Dip/I/2016

         Kedaluarsa     : 31 Januari  2021

         Status              : Aktif (Masih Berlaku)

         Tahun SK        : 2016

    Ada beberapa prospek kerja bagi lulusan kebidanan

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Amuntai

    1. Bidan Di Rumah sakit umum daerah

    Banyak pencari bidan pada rumah sakit umum daerah, itu akan menjadi lumayan jika memang kita ahli di bidang tersebut.

    2. Bidan Di Puskesmas

    Jika di daerah desa, biasanya ibu – ibu pergi ke puskesmas untuk checking keadaan hamil. Bidan juga termasuk pekerjaan mulia.

    3. Bidan Di Rumah Sakit Swasta

    Rumah sakit swasta biasanya memiliki daya tarik yang lebih banyak, karena rumah sakit swasta mementingkan pelayanan bagi pelanggan. Ini akan menjadi prospek kerja yang baik.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    4. Bidan Di Klinik Persalinan

    Klinik persalinan memang berbasis kerjanya yaitu tentang kebidanan. Maka dari itu di klinik ini biasanya membutuhkan tenaga kerja kebidanan. Prospek kerja inilah yang membuat peluang kerja bagi lulusan kebidanan.

    5. Bekerja Di Klinik Pribadi

    Klinik pribadi inilah yang akan menguji ilmu kita sampai dimana. Karena di klinik biasanya menyediakan obat – obatan yang banyak jenisnya. Mulai dari sakit kepala hingga sakit yang berada di kaki.(Bintang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Kebidanan Bhakti Asih Purwakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar