Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Negeri Madiun

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Politeknik Negeri Madiun (PNM) adalah satu-satunya politeknik publik di Jawa Barat bagian barat. Kota Madiun, yang terkenal karena makanan Pecel dan Brem Rice yang khas, adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak 160 km sebelah barat kota Surabaya atau 111 km sebelah timur kota Surakarta.

    PNM memiliki dua kamp, ​​yaitu Kampus I, yang terletak di Jalan Serayu No. 84, Kel. Kota Pandean Madiun mencakup area seluas 7.837 m2 dengan luas bangunan sekitar 4428 m2 dan Kampus II di Jalan Ring, Kelurahan Winongo, Kabupaten Manguharjo, Kota Madiun mencakup area seluas 107.882 m2. PNM menyelenggarakan pendidikan kejuruan di berbagai bidang pengetahuan dan keahlian khusus.

    Simbol PNM memiliki makna berdasarkan tekad dan kemuliaan. PNM berkomitmen untuk menjangkau orang-orang yang memiliki profesionalisme dalam sains dan teknologi. Proses pembelajaran di bidang keterampilan yang sulit dicapai dengan menerapkan konsep pembelajaran dengan melakukan apa yang bekerja dengan teori dan praktik yang disediakan oleh kurikulum berbasis kompetensi untuk program Diploma III.

    Untuk memastikan pencapaian tujuan pembelajaran, ukuran kelas kecil diterapkan oleh 26 siswa per kelas untuk Departemen Teknik dan 30 siswa per kelas untuk Departemen Teknik. Penekanan ditempatkan pada soft skill untuk mencapai karakter kejujuran, kepemimpinan, disiplin, kerja tim, dan kecerdasan di tempat kerja (kerja cerdas).

    Karakternya selalu berevolusi karena terbukti berhasil mengatasi tantangan masa lalu, andal dalam memenuhi tantangan masa kini, dan diyakini mampu mengatasi tantangan masa depan. Karakter disiplin dibentuk oleh pelatihan disiplin dasar di Institut Pendidikan Militer pada saat penerimaan siswa baru.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Sejarah Pada tahun 2003, Pemerintah Kota Madiun melalui Yayasan Pendidikan Tinggi Pemerintah Kota Madiun mendirikan Politeknik di Jalan Serayu No. 84, Subdivisi Pandean, Kabupaten Taman, Kota Madiun. Politeknik Madiun didirikan atas dasar keputusan Menteri Pendidikan Nasional No.99 / D / 0/2003 tanggal 9 Juli 2003, dan menawarkan program D3 (Diploma-3) dalam 6 (enam) program studi (program studi) masing-masing. Studi Bisnis Bahasa Inggris, Program Studi Administrasi Bisnis, dan Program Studi Akuntansi Komputerisasi, Program Studi Teknik Kendaraan, Program Studi Teknik Kontrol Komputer, dan Program Studi Teknik Elektro Industri. Setelah melalui proses yang panjang, pada 29 Oktober 2012, terjadi perubahan status dari Politeknik Madiun menjadi Politeknik Negeri Madiun.

    Amandemen ini didasarkan pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 666 tahun 2012 tentang pembentukan, organisasi dan administrasi Politeknik Negeri Madiun. Peraturan Menteri menetapkan bahwa Politeknik Madiun (PNM) memiliki 3 (tiga) departemen, yaitu Departemen Administrasi Bisnis, Divisi Akuntansi Komputerisasi dan Departemen Teknik dengan tiga (tiga) program studi: Teknik Komputer, Teknik Motor dan Teknik Listrik.

    Visi dan Misi Politeknik Negeri Madiun :

    VIsi

     "Untuk menjadi profesional pendidikan tinggi profesional berdasarkan ilmu pengetahuan dan teknologi nasional, inovasi dan kompetisi." Jelaskan masa depan PNM dan fase kinerjanya didefinisikan secara jelas dan terukur dalam dokumen PNM-RIP dan dirumuskan secara terus menerus dalam Rencana Strategis PNM.

    Misi

    1. Menyelenggarakan pendidikan kejuruan yang tepat, inovatif dan berkualitas untuk menghasilkan lulusan dengan kompetisi nasional.
    2. Mengorganisasikan keterampilan riset terapan dan pengabdian masyarakat yang menguntungkan ilmu pengetahuan dan teknologi dan kesejahteraan masyarakat.
    3. Berkolaborasi antara institusi pendidikan tinggi dan sektor industri untuk mendukung pemanfaatan sumber daya manusia yang berkelanjutan.
    4. Mengembangkan manajemen universitas yang baik.

    Berikut Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Negeri Madiun :

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Sulawesi Barat

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Bahasa Inggris

    D-III

    589/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/II/2018

    2018

    B

    2023-02-27

    Mesin Otomotif

    D-III

    647/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/III/2018

    2018

    B

    2023-03-06

    Teknik Listrik

    D-III

    648/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/III/2018

    2018

    B

    2023-03-06

    Teknik Komputer Kontrol

    D-III

    717/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/III/2018

    2018

    B

    2023-03-13

    Administrasi Bisnis

    D-III

    0698/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/III/2017

    2017

    B

    2022-03-21

    Komputerisasi Akuntansi

    D-III

    1007/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IV/2017

    2017

    B

    2022-04-11

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Seiring dengan upaya pembangunan di atas, di mana PNM menggabungkan visi untuk kompetisi nasional dalam jangka panjang, itu adalah hal yang realistis untuk terus sebagai bentuk kontribusi dan pencapaian PNM untuk kemajuan negara.

    Sebagai langkah menuju visi, ada juga perencanaan yang baik ketika Politeknik Negeri Madiun pada akhir 2015 dievaluasi sebagai data awal untuk perencanaan dan pengembangan Politeknik Negeri Madiun dalam 5 tahun ke depan.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Negeri Madiun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    50%

    Terinspirasi

    50%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar