Malaysia Investasi ke Kabupaten Siak di Bidang Pelabuhan dan Infrastruktur

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.Com, SIAK - Bupati Siak Alfedri menerima kunjungan Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Zainal Abidin Bakar, lawatannya ke negeri Istana Siak dalam rangka untuk melihat langsung investasi yang di lakukan Syarikat Malaysia di Kawasan Industri Tanjung Buton.

    Baca Juga: Besok Jokowi Resmikan Jembatan Holtekamp di Papua yang bisa Hemat Waktu 15 Menit

    Bupati Siak Alfedri mengatakan pembangunan dan pengembangan KITB (Kawasan Industri Tanjung Buton) kerjasama kita antara PT KITB dengan BGMC perusahaan Malaysia. Yang saat ini sudah membentuk satuan anak perusahaan PT Industrial Park, sedangkan pengembangan pelabuhan kerjasama (BUP) Badan Usaha Pelabuhan PT Samudra Siak yang membentuk perusahaan Tanjung Buton Port.

    Baca Juga: Putri Siak Harumkan Nama Indonesia di Tingkat Internasional

    "Kita sangat berterimakasih kepada Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Zainal Abidin Bakar, yang langsung berkunjung ke kabupaten Siak, dan melihat langsung ke kawasan industri tanjung buton ini,"kata Alfedri di sela-sela kunjungan di kawasan Pelabuhan KITB, sabtu 26/10/2019.

    Kunjungan Duta Besar Malaysia untuk Indonesia ini juga ingin melihat langsung investasi yang di lakukan Syarikat Malaysia di Kawasan Industri Tanjung Buton yang di kelola oleh BGMC.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "PT KITB di amahkan untuk mengelola kawasan, tentu tidak bisa bekerja sendiri dengan adanya investasi dari Malaysia bermitra BGMC. Kita harapkan kedepan bisa terwujud, kawasan Industri ini sebuah kawasan ekonomi baru yang ada di Siak dan di Riau, tentu dapat mengerakan ekonomi masyarakat, terbukanya lapangan kerja baru," ungkapnya.

    Sesuai dengan Perpres nomor 58/2017 KITB (Kawasan Industri Tanjung Buton) juga sudah masuk ke dalam PSN (Proyek Strategis Nasional) yang tentu juga mendapat perhatian kementrian dan negara."kita berharap power plan bisa dukung PLN atau nanti ada investor tertarik untuk membangun, air bersih Insyaa Allah akan di mulai tahun depan," terangnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sementara itu, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Zainal Abidin Bakar mengatakan, investasi yang di lakukan banyak membawa Faedah baik bagi kabupaten Siak dan juga bagi masyarakat kabupaten Siak.

    "Kalau boleh di sampaikan total Investasi berjumlah US$ 1 Milyar setara Rp 14 triliun tentu ini sebuah proyek yang cukup besar. Melalui investasi ini kami berharap mendapatkan dukungan dari pemerintah kabupaten Siak, dari segi pembangunan inprastrukturnya, air dan juga power plan," ungkapnya.

    Kerjasama ini juga dalam rangka mempererat hubungan antara ke dua negara Malaysia dan Indonesia, Khususnya malaysia dengan Siak. Tujuannya datang langsung ke Siak bagi mana melihat langsung peluang lain yang bisa di kembangkan kedepan.

    "Karna itu, saya datang langsung ke Siak melihat pembanguana ekonomi, peluang apa yang bisa di lakukan investasi yang lain kedepanTapi sekarang kita sudah investasi cukup besar di Siak," jelasnya.

    Tentu ini salah satu investasi Syarikat yang terbesar Siak, Riau, Indonesia harus bangga, mendapatkan investasi yang besar di kabupaten Siak. Bentuk investasi yang di lakukan Malaysia di KITB (Kawasan Industri Tanjung Buton) di bidang Inprastruktur dan pengembangan jasa. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Malaysia Investasi ke Kabupaten Siak di Bidang Pelabuhan dan Infrastruktur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar