Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surya Mitra Husada

Daftar Isi

    LancangKuning.com - STIKE Surya Mitra Husada adalah salah satu kampus favorit bagi calon siswa muda di Jawa Timur. Lokasi berada di Jalan Manila No. 37 Sumberece 64100 Jawa Timur, Indonesia. Kampus ini selalu penuh dengan calon mahasiswa baru setiap tahun. Sebagai informasi umum, STIKES Surya Mitra Husada didirikan pada tanggal 5 April 2002 berdasarkan SK 197 / D / O / 2003. Saat ini, STIKES Surya Mitra Husada telah menerima pengakuan B dari BAN-PT.

    Jumlah total siswa saat ini sekitar 535, dengan jumlah dosen hingga 47. Dengan staf pengajar profesional, STIKES Surya Mitra Husada, lulusan mungkin memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai. Selain itu, kampus ini dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur pengajaran yang tepat sehingga siswa dapat fokus pada pembelajaran untuk mencapai harapan mereka.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Pembangunan kesehatan pada dasarnya adalah upaya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, merupakan salah satu pilar indeks pembangunan manusia (human development index), dan telah mengalami pergeseran orientasi dan paradigma, terutama dalam parameter perilaku bersih dan sehat. Kesehatan (PHBS), layanan dan sistem kesehatan lingkungan dan pembiayaan. Namun, pencapaian indikator status kesehatan masih belum menunjukkan parameter yang optimal, termasuk kematian ibu dan bayi (AKI), harapan hidup (UHH), status gizi, dan kejadian dan prevalensi penyakit menular dan degeneratif.

    Visi, Misi dan Tujuan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surya Mitra Husada :

    Visi

    Menjadi Pusat Pendidikan Kesehatan Internasional pada 2035.

    Misi

    1. Menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar yang kreatif dan inovatif untuk menekan sumber daya manusia yang profesional secara mandiri.
    2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian inovatif dalam pengembangan penelitian, berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.
    3. Melakukan pelayanan masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial.
    4. Memastikan tata kelola yang baik (manajemen universitas yang baik) yang mendukung pencapaian suasana akademik yang menguntungkan, mengembangkan fasilitas infrastruktur secara efektif dan meningkatkan sumber daya manusia yang kompeten.
    5. Membangun kolaborasi (jaringan) dengan institusi atau institusi terkait untuk meningkatkan kualitas lulusan.

    Tujuan

    1. Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan tugas sesuai dengan kemampuan, dedikasi, dan moral yang tinggi. berdasarkan dedikasi mereka kepada Tuhan Yang Maha Tinggi
    2. Menghasilkan lulusan yang dapat mengelola layanan kesehatan berdasarkan tanggung jawab profesional mereka.
    3. Menghasilkan siswa yang mampu berkomunikasi dan menjalankan lintas program dan kolaborasi sektoral dalam pelaksanaan tugas mereka.
    4. Siswa yang diproduksi menghasilkan yang dapat berkembang sesuai dengan profesi mereka dan memiliki keterampilan khusus di bidangnya
    5. Lulusan bersedia bekerja secara profesional, mandiri dan kompetitif.
    6. Menciptakan jaringan kolaboratif (jaringan) untuk meningkatkan kualitas agensi dan lulusan.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah

    Berikut Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surya Mitra Husada :

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Ilmu Kesehatan Masyarakat

    S1

    0274/LAM-PTKes/Akr/Sar/V/2019

    2019

    B

    2024-05-24

    Bidan Pendidik

    D-IV

    0285/LAM-PTKes/Akr/Dip/V/2018

    2018

    B

    2023-05-04

    Kebidanan

    D-III

    0645/LAM-PTKes/Akr/Dip/X/2017

    2017

    B

    2022-10-27

    Kesehatan Masyarakat

    S2

    0832/LAM-PTKes/Akr/Mag/XII/2017

    2017

    B

    2022-12-29

    Keperawatan

    S1

    0292/LAM-PTKes/Akr/Sar/I/2016

    2016

    B

    2021-01-31

    Ners

    Profesi

    0293/LAM-PTKes/Akr/Pro/I/2016

    2016

    B

    2021-01-31

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Perubahan yang cepat dan dinamis di era desentralisasi dan globalisasi ini, di samping tuntutan masyarakat yang tumbuh dan berkembang untuk layanan kesehatan yang berkualitas, adil dan terjangkau, juga membuka peluang kreatif, inovatif, dan kompetitif, terutama dengan penerapan Undang-Undang Badan Pengorganisasian.

    Jaminan Sosial (BPJS). ) dan Undang-Undang tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), untuk mewajibkan profesional kesehatan yang kompeten, profesional, pekerja keras (ESQ) yang memiliki semangat optimis di tempat kerja, seperti di lembaga / lembaga perawatan kesehatan, dan secara mandiri melalui kewirausahaan (kewirausahaan) sektor kesehatan di tingkat lokal, regional dan global masih diperlukan.

    Berdasarkan hal ini, Surya Mitra Husada menyelenggarakan Sekolah Tinggi Ilmu Pengetahuan Kediri, sebagai Minggu pertama BAN-PT Accredited Week, untuk memberikan pendidikan tinggi di bidang Keperawatan, Perawat Profesional, Associate dan Sarjana Sains Terapan di bidan. dan Ilmu Kesehatan Masyarakat dengan metode lain, yaitu memberikan pendidikan berbasis kompetensi dan berbasis karakter dan ditujukan untuk memperkuat potensi diri dan kecerdasan emosional siswa (EQ), mengingat bahwa itu adalah penentu keberhasilan 80% di era kompetisi ( Goldman, 1998).(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Surya Mitra Husada
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar