Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Soerjo

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Universitas Soerjo terletak di Jalan Cepu Nomor km. 3, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, di atas tanah seluas 5 Hektar. Universitas ini telah berdiri sejak tanggal 12 Mei Tahun 1996 di wilayah kopertis 7. Hingga saat ini Universitas Soerjo telah memiliki 5 Fakultas dan total 6 program studi.

    Bagi anda yang tertarik untuk melanjutkan studi ke Universitas Soerjo, tentunya perlu terlebih dahulu mengetahui program studi apa saja yang ada di universitas ini. Pada artikel ini kami akan memberikan informasi seputar akreditasi jurusan yang ada di Universitas Soerjo.

    Program Studi

    Strata

    Akreditasi

    Status

    Teknik Sipil

    S1

    C

    Berlaku hingga 19 Maret Tahun 2024

    Ilmu Hukum

    S1

    C

    Berlaku hingga 24 April Tahun 2023

    Agroteknologi

    S1

    B

    Berlaku hingga 18 September Tahun 2023

    Ilmu Administrasi Negara

    S1

    C

    Berlaku hingga 15 Oktober Tahun 2023

    Manajemen

    S1

    C

    Berlaku hingga 28 April Tahun 2021

    Sumber : Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Fakultas dan Program Studi yang Tersedia di Universitas Soerjo

    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

    1. Program Studi Ilmu Administrasi Negara

    Administrasi negara atau bisa disebut juga administrasi publik adalah program studi yang akan mempelajari seluk beluk pemerintahan dan juga kebijakan publik. Singkatnya program studi ini akan mempelajari hal – hal tentang sistem pemerintahan, perancangan kebijakan publik, pelayanan masyarakat, dan lainnya yang bergerak dalam bidang birokratis. Pada program studi ini terdapat juga beberapa konsentrasi yang dapat kamu pilih, seperti konsentrasi pemerintahan daerah, administrasi pembangunan, serta kebijakan publik.

    Bagi lulusan program studi ini, dapat bekerja di instansi pemerintahan pusat ataupun daerah, tidak hanya sebagai PNS tapi juga non-PNS. Anda juga dapat bekerja pada instansi non-pemerintahan seperti pelayanan publik dan sosial.

    Fakultas Hukum

    1. Program Studi Ilmu Hukum

    Hukum adalah unsur terpenting di suatu negara. Pengertian hukum adalah peraturan atau hal yang serupa yang memiliki fungsi untuk mengatur kehidupan masyarakat, bersifat mengikat dan dikukuhkan oleh penguasa. Ilmu hukum mencakup bidang yang luas, yaitu hak asasi manusia, hukum kepemilikan, dan lain sebagainya.

    Seorang yang lulus dari program studi ilmu hukum akan mendapat gelar sarjana hukum (S. H). Kamu akan dapat bekerja sebagai pengacara, advokat, notaris, peneliti hukum, dan lainnya.

    Fakultas Pertanian

    1. Program Studi Agroteknologi

    Program studi agroteknologi akan mempelajari bagaimana cara membuat suatu sistem untuk produksi pertanian yang efektif dan efesien. Program studi ini mengimplementasikan ilmu teknologi pada pertanian. Jika kamu adalah seseorang yang tertarik dengan perkembangan teknologi dan juga ingin belajar pertanian, maka program studi ini cocok untuk kamu.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Institute Teknologi Medan

    Dengan perkembangan teknologi yang pesat, seorang lulusan dari program studi agroteknologi sangat dibutuhkan di berbagai perusahaan di bidang perkebunan, pangan, kehutanan, dan holtikultura.

    Fakultas Ekonomi

    1. Program Studi Manajemen

    Program studi manajemen adalah salah satu program studi yang populer. Program studi ini akan mempelajari cara untuk mengelola suatu perusahaan. Program studi ini termasuk ke dalam bidang bisnis, tetapi lebih berfokus pada hal mengelola serta mengorganisir sumber daya suatu perusahaan agar perusahaan tersebut dapat berjalan dengan efektif dan efesien.

    Posisi seorang manajer tentunya diperlukan di setiap perusahaan. Seorang manajer harus dapat membagi pekerjaan masing – masing anggotanya dengan baik.

    Fakultas Teknik

    1. Program Studi Teknik Sipil

    Sipil merupakan segala sesuatu yang berkaitan dan berkenaan dengan penduduk atau rakyat. Dari pengertian tersebut dapat kita ketahui bahwa teknik sipil berkaitan erat dengan kehidupan masyarakat. Pada program studi ini mahasiswa akan belajar ilmu dalam pembangunan infrastruktur. Ini artinya pada program studi ini kamu akan belajar ilmu tentang konstruksi bangunan atau infrastruktur. Tidak hanya itu kamu juga akan mempelajari unsur – unsur lingkungan yang dapat mempengaruhi pembangunan infrastruktur tersebut.

    Teknik sipil akan memiliki peran yang penting dalam perkembangan suatu negara dalam hal perkembangan infrastruktur. Dunia akan terus berkembang, begitu juga negara kita. Oleh sebab itu, bagi lulusan program studi ini tidak akan sulit dalam mencari pekerjaan, selama memiliki kualitas dan keahlian yang baik. Lulusan program studi ini dapat bekerja di perusahaan konstruksi, properti, ataupun instansi pemerintahan seperti di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perusahaan Masyarakat (PUPR).

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1. Program Studi Teknik Mesin

    Teknik mesin atau di beberapa universitas lain dikenal dengan teknik mekanik, adalah program studi yang mempelajari prinsip fisika dan pengimplementasiannya pada pembuatan suatu mesin. Seorang mahasiswa program studi ini harus menguasai ilmu mekanika, material, termodinamika, kinematika, dan energi.

    Hampir semua industri seperti perusahaan otomotif, manufaktur, konstruksi, dan lainnya membutuhkan seorang insinyur. Banyak yang menganggap lulusan program studi ini akan berakhir bekerja di bengkel, padahal banyak peluang karir terbuka bagi lulusan program studi satu ini.(Athallah)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Soerjo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar