Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Beberapa dari kalian pasti percaya bahwa kerja kantoran merupakan perkerjaan yang sangat nikmat jika kalian miliki. Hal ini dikarenakan kerja kantoran terlihat sangat menarik dan ideal. Jika kalian ingin jadi pekerja kantoran bahkan manager sekalipun, tentunya kalian harus ada yang namanya usaha, doa, dan yang pastinya skill. Tanpa kemampuan kalian yang baik, pastinya kalian tidak akan mudah masuk ke dunia kerja.

    Oleh karena itu, kalian perlu yang namanya menuntut ilmu, dimana? Tentunya di perguruan-perguruan tinggi, dong. Nah, kami disini akan menjelaskan satu dari sekian banyak perguruan tinggi di luar sana yang bergerak di bidang bisnis dan juga ekonomi, yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia ini merupakan satu dari beberapa perguruan tinggi yang bergerak di bidang ekonomi dan bisnis dan sudah didirikan sejak 28 Oktober 1969. Perguruan tinggi ini memiliki kurikulum yang dirancang atau disusun untuk mahasiswa yang memiliki minat untuk mengembangkan karirnya di bidang keuangan, akuntansi, dan bisnis pada umumnya. Perguruan tinggi ini memiliki 6 program studi, 4 berakreditasi A (D3 Akuntansi, D3 Manajemen perdagangan, S1 Akuntansi, S1 Manajemen) dan 2 lagi berakreditasi B (S2 Magister Manajemen dan S2 Magister Akuntansi).

    1.  Akuntansi

    Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan yang namanya akuntansi. Prodi ini sudah pasti berkaitan erat dengan yang namanya perhitungan. Kalau kalian ingin memilih prodi ini, pilihlah karena kalian memiliki passion di bidang akuntansi, bukan hanya ikut ikutan saya, ya! Karena prodi ini sangat bergantung pada kemampuan berhitung yang teliti dan kuat.

    Akuntansi sendiri merupakan prodi yang memberi para mahasiswanya persiapan untuk dapat mempraktekkan profesi akuntansi sertafungsi – fungsi bisnis terkait, seperti teori dan prinsip akuntansi, keuangan, dan lain-lain. Prodi ini jugalah yang paling banyak peminatnya. Prodi ini memiliki mata kuliah yang berkaitan erat dengan ekonomi, matematika, akuntan, dan juga manajemen, contohnya seperti ekonomi makro & mikro, matematika bisnis & ekonomi, akuntansi keuangan & biaya, manajemen pemasaran dan masih banyak lagi. Di STEI Jakarta, prodi ini memiliki :

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    • Strata                   : D3, S1, dan S2
    • No. SK                  : D3 (1794/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/V/2019)
    •                                   S1 (476/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2019)
    •                                   S2 (837/SK/BAN-PT/Akred/M/III/2018)
    • Tanggal Kadaluarsa : D3 (28 – 05 – 2024)
    •                                    S1 (19 – 03 – 2024)
    •                                    S2 (20 – 03 – 2023)

     

    Setelah lulus dari program studi ini, kalian bisa berprofesi sebagai manajer pemasaran, juru taksir, pegawai pajak, akuntan, perencana bisnis berkelanjutan, ekonom, dsb.

    2.  Manajemen

    Apa itu Manajemen? Pasti kalian sudah pernah mendengarnya, kan? Prodi sangat berkaitan dengan yang namanya ekonomi dan bisnis, serta organisasi atau perusahaan.Manajemen sendiri merupakan prodi yang mempelajari tentang cara mengelola, merencanakan, dan juga mengatur suatu organisasi ataupun perusahaan guna mencapai tujuannya. Tidak hanya itu, manajemen juga mempelajari manajemen pemasaran, manajemen keuangan, dan banyak lagi. Di sini, prodi ini memiliki :

    • Strata               : D3, S1, dan S2
    • Akreditasi         : S1 (A) & S2 (B)
    •                           S2 (1638/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2019)
    •                                  S2 (1638/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2019)
    • Tanggal Kadaluarsa: S1 (10 – 10 – 2022)
    •                                   S2 (21 – 05 – 2024)

    Setelah lulus dari sini, kalian bisa berkarir sebagai manajer, manajer umum & operasional, manajer administrasi servis, manajer pemasaran, manajer logistik, akuntan, dan lain-lain.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang

    3. Manajemen Perdagangan

    Nah, prodi ini merupakan bagian dari manajemen. Manajemen perdagangan ini merupakan prodi yang berkaitan dengan yang namanya eksport dan import. Prodi ini fokus dalam mempelajari ilmu tentang ekspor dan impor, seperti prosedurnya, regulasi bisnis luar negeri, instrumen pemayaran, dan lain-lain. Di perguruan tinggi ini, prodi ini memiliki :

    • Jenjang                   : D3
    • Akreditasi                : A
    • No. SK                     : 712/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IV/2019
    • Tanggal Kadaluarsa : 09 – 04 – 2024

     

    Setelah lulus dari prodi ini, kalian bisa berkarir di perusahaan perusahaan importir dan eksportir, perusahaan forwader, pelabuhan-pelabuhan, dan banyak lagi (Dimas).

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar