Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ilmu ekonomi adalah ilmu yang mempelajari mengenai asas – asas produksi, distribusi, dan konsumsi serta pemanfaatan segala bentuk kekayaan yang berharga. Ilmu ekonomi muncul karena manusia yang memiliki kebutuhan dan keinginan yang tidak terbatas. Tetapi, sumber daya yang tersedia tentunya memiliki jumlah yang terbatas.

    Dengan adanya ilmu ekonomi manusia dapat mengatur kebutuhan serta keinginannya. Oleh sebab itu ilmu ekonomi sangatlah diperlukan. Sekolah tinggi ilmu ekonomi indonesia surabaya adalah universitas yang berfokus dalam bidang ilmu ekonomi. Jika anda tertarik untuk melanjutkan studi pada universitas ini, berikut adalah daftar akreditasi jurusan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya berdasarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi / BAN-PT :

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Program Studi

    Strata

    Akreditasi

    Masa berlaku

    Manajemen

    S2

    B

    17 September Tahun 2024

    Ilmu Manajemen

    S3

    B

    23 Oktober Tahun 2023

    Akuntansi

    S2

    A

    11 Agustus Tahun 2021

    Pendidikan Profesi Akuntansi

    Profesi

    B

    27 Juni Tahun 2020

    Akuntansi

    S1

    A

    10 Juli Tahun 2020

    Manajemen

    S1

    A

    31 Oktober Tahun 2020

    Manajemen Perpajakan

    D3

    A

    31 Oktober Tahun 2020

    Akuntansi

    D3

    A

    31 Oktober Tahun 2020

     

    1. Manajemen Perpajakan

    Manajemen Perpajakan merupakan strategi dalam mengelola, mengendalikan, dan memanfaatkan segala aspek dalam perpajakan dari sisi yang akan menghasilkan keuntungan.

    Program studi ini memiliki tujuan untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dalam manajemen di bidang perpajakan. Di jurusan mahasiswa akan mempelajari ilmu tata usaha serta pelayanan terhadap kewajiban dan hak wajib pajak, baik di kantor fiskus ataupun kantor wajib pajak.

    Mahasiswa lulusan dari program studi ini diharapkan dapat memahami pengetahuan dasar pada bidang perpajakan, mampu melakukan pencatatan transaksi keuangan perusahaan termasuk melaksanakan perhitungan pajak, dan mampu dalam membuat laporan keuangan dan perpajakan suatu perusahaan.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    1. Akuntansi

    Program studi akuntansi akan mempelajari ilmu dalam melakukan analisis serta membuat laporan informasi keuangan dan mencatat transaksi keuangan secara sistematis dan komprehensif.

    Program studi ini memiliki tujuan untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dalam bidang akuntansi.

    Mahasiswa lulusan dari program studi ini diharapkan dapat memahami ilmu dasar tentang teori ekonomi, manajemen bisnis, perpajakan dan auditing, mampu dalam melakukan perhitungan harga pokok serta membuat laporan keuangan suatu perusahaan, terampil dalam hal perpajakan, auditing, dan menyusun laporan keuangan suatu perusahaan

    1. Magister Sains Akuntansi

    Program (MSA) ini dirancang bagi para eksekutif maupun akademisi untuk menghadapi perubahan pada lingkungan bisnis ataupun pemerintahan, sehingga pergeseran pada peran akuntansi sebagai partner diperlukan dalam menentukan suatu kebijakan strategis.

    Program ini memiliki tujuan yaitu mengembangkan bakat kemampuan serta keahlian untuk mengatasi masalah-masalah akuntansi dengan pendekatan profesional maupun penalaran Ilmiah. Dapat memberi ilmu  yang berguna untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan yang tinggi lagi di bidang akuntansi.

    1. Magister Manajemen

    Program Magister Manajemen (MM) dirancang bagi para eksekutif dan akademisi untuk dapat menghadapi perubahan pada lingkungan bisnis maupun pemerintah, sehingga diperlukan SDM yang mampu beradaptasi dengan perubahan tersebut melalui pendekatan yang profesional dan penalaran ilmiah.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

    Program ini memiliki tujuan yaitu mengembangkan kemampuan dan keahlian dalam memecahkan masalah-masalah Manajerial dengan pendekatan yang profesional dan penalaran ilmiah. Memberikan bekal yang berguna untuk melanjutkan ke derajat pendidikan yang lebih tinggi pada bidang manajemen (Program Doktor Ilmu Manajemen).

    1. Pendidikan Profesi Akuntansi

    Program pendidikan profesi akuntansi adalah program yang mendidik para sarjana pada bidang akuntansi agar dapat memperoleh gelar Akuntan (Ak.). Program ini bisa dikatakan sebagai pendidikan tambahan setelah menyelesaikan  program sarjana dalam bidang studi akuntansi (Attalah).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar