Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Cahaya Surya

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Teknologi Indonesia saat ini sudah terbilang maju, karena sudah banyak aplikasi yang terkenal serta gadget yang terkenal juga dibuat oleh orang Indonesia. Teknologi adalah hal yang tidak bisa dipungkiri untuk zaman yang serba modern. Memang banyak perkembangan yang dilalui untuk mengembangkan sampe sekarang bisa menjadi salah satu barang yang penting bagi manusia.  Ini mulai dikembangkan sejak zaman dahulu.

    Untuk perkembangannya dimulai pada awal munculnya manusia. Teknologi yang seperti ini dimaksudkan untuk teknologi non machine atau yang belum menggunakan mesin baja. Teknologi ini bermaksud teknologi sederhana yang digunakan untuk hanya untuk mengurangi beban pekerjaan manusia, seperti katrol. Katrol juga merupakan teknologi sederhana yang bisa membantu manusia mengangkat suatu barang yang berat nya lebih dari 100 kilogram dengan mudah. Peradaban yang mengembangan teknologi sederhana yaitu pada peradaban zaman mesir kuno, ini terbukti dari adanya bangunan piramida dan spinx.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Untuk mendalami ilmu teknologi akan lebih baiknya lagi mengikuti pembelajaran teknologi, salah satunya dengan bersekolah di bagian mengenai teknologi, hingga menuju perguruan tinggi. Salah satu perguruan yang bermodel sekolah tinggi teknologi yaitu Sekolah Tinggi Teknologi Cahaya Surya. Sekolah yang banyak mempelajari tentang masalah sistem, cara kerja, serta pengembangan teknologi. sekolah ini telah berdiri sejak 05 Februari 1996 dengan nomor SK 34DIKTI1996 pad tanggal 05 februari 1996, beralamat di jalan kai mojo, kabupaten Kediri, provinsi Jawa Timur. Masih aktif. Ada satu prodi pada sekolah tinggi ini, yaitu :

    1.  Prodi                : Teknik Informatika

         Strata               : Strata Satu (S1)

         Akreditasi       : C

         No Sk               : 293/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2014

         Kedaluarsa     : 22 Agustus 2019

         Status              : Aktif (Masih Berlaku)

         Tahun SK        : 2014

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    jurusan Teknik Informatika merupakan jurusan yang mempelajari  prinsip – prinsip dari ilmu komputer serta analisa matematis digunakan untuk desain, pengujian, pengembangan, dan pemeriksaan operating system ( sistem operasi ), software ( perangkat lunak ),  dan kerja komputer. Pada jurusan ini, siswa akan memelajari mulai dari menghasilkan ide yang kreatif, dan kita bisa mengaplikasikan ide tersebut di kehidupan nyata, memecah fungsi-fungsi, serta menciptakan struktur - struktur instruksi yang bisa di bilang sangat detail dalam bahasa pemrograman.

    Dalam hal ini juga kita bisa belajar mengenai apa saja yang harus dilakukan terhadap system yang error. Mahasiswa Ilmu Komputer atau ilmu informatika  harus menjadi ahli dalam bidang sistem operasi dan aplikasi agar memastikan bahwa dasar operating system ( sistem operasi ) bekerja dengan baik. Ada keunggulan-keunggulan dalam jurusan teknik informatika, yaitu :

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara

    1. Memahami Pemrosesan Informasi pada Komputer

    Pada hal informatika, ada alat yang digunakan untuk memprosesnya yaitu computer. Dalam jurusan teknik informatika kita bisa mengetahui proses atau pun alur dari proses informasi dalam computer. Itu akan memungkinkan kita agar bisa paham dan mengerti jika ada kendala pada pemrosesan pada computer.

    2. Peka Akan Perkembangan Teknologi

    Yang sudah kita ketahui, informasi akan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Jika kita sudah mempelajari bagaimana informasi itu bekerja, maka kita akan mudah menerima hal yang baru pada teknologi.

    3. Menciptakan dan mengembangkan perangkat keras (hardware)

    Sangat dimungkinkan bagi mahasiswa jurusan teknik informatika untuk membuat suatu perangkat sendiri. Itu akan menjadi peluang kerja bagi kita sendiri dan mungkin bisa membuat lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

    4. Menciptakan dan Mengembangkan perangkat lunak (Software)

    Dalam pengembang teknologi harus ada system manajemen suatu hardware atau perangkat keras. Maka dari itu software lah yang akan mengatur hardware. Jika kita membuat dan merancang suatu program, maka itu juga akan menghasilkan suatu asset bagi kita. asset itu akan menjadi sangat berharga untuk menghidupi diri sendiri bahkan keluarga.

    5. Dapat mempunyai Sebuah Sistem

    Hal yang sangat berguna jika suatu perusahaan mempunyai orang yang bisa membuat system dari perusahaan tersebut. Orang tersebut bisa berasal dari mahasiswa jurusan teknik informatika. Itu merupakan keunggulan yang sederhana tapi bermanfaat bagi kehidupan. Hal ini bisa membuat diri kita menjadi seorang developer (pengembang)

    6. Banyaknya Lapangan Pekerjaan bagi Lulusan Teknik Informatika

    Ini merupakan hal yang sering dicari dalam berbagai jurusan. Akan tetapi dari teknik informatika akan banyak dicari bagi penerima kerja. Jadi kesimpulannya, jurusan ini mempunyai banyak peluang kerja(Bintang).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Teknologi Cahaya Surya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait