Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi, hal yang penting bagi suatu sekolah. Karena akreditasi ini menentukan minat siswa untuk masuk ke suatu sekolah dengan jenjang yang lebih tinggi. Penerapan akreditasi ini dilakukan agar para peserta didik mengetahui kelayakan serta kriteria dari sekolah yang ingin dimasukinya telah memenuhi standar atau belum. Akreditasi ini di lakukan oleh suatu lembaga yang memang sudah disahkan oleh Negara kita yaitu Indonesia. Sekolah tinggi yang ada di Indonesia memang memerlukan akreditasi ini. Mungkin barang kali ada sekolah yang belum terakreditasi tapi kriteria dan nilai sekolah itu sudah bagus, mengapa demikian? Itu karena kemungkinan sekolah tersebut memang belum mendaftar dalam suatu system akreditasi.

    Pendidikan merupakan hal yang paling penting dalam kehidupan. Pendidikan sendiri bermakna untuk membuat seluruh etika, mental serta pikiran menjadi lebih baik. Jadi apa itu pendidikan? Pendidikan merupakan pembelajaran mengenai pengetahuan, keterampilan serta kebiasaan sebuah kelompok dan di turun temurunkan ke generasi selanjutnya. Bisa disimpulkan bahwa pendidikan itu seperti pembelajaran hal yang positif secara turun temurun. Banyak keuntungan dari pendidikan, seperti memberikan sebuah informasi kepahaman untuk kita ketahui, mengetahui pengetahuan yang belum kita ketahui, bisa memudahkan kita untuk mengembangkan pekerjaan menjadi lebih sederhana, mendapatkan pelajaran mental agar tetap menjadi pribadi yang baik, dan masih banyak lagi.

    Di Indonesia sendiri mempunyai system pendidikan yang bisa di bilang sudah maju. Banyak sekolah – sekolah yang dibangun. Pendidikan di zaman yang serba modern, maka juga diperlukan juga pendidikan yang mendukung perkembangannya. Maka dari itu banyak wilayah – wilayah yang membangun sekolah – sekolah agar terciptanya pendidikan yang meluas, sederhana, efektif, serta berkembang seiring berjalannya waktu. Provinsi yang ada di ujung utara Indonesia, yaitu Aceh juga mengembangkan pendidikannya.

    Aceh yang dulunya dilanda bencana tsunami sekarang sudah banyak mengembangkan bangunan pendidikan. Walaupun telah dilanda dahulunya, akan tetapi semangat untuk memajukan pendidikannya tetap ada dalam jiwa. Aceh yang terkenal akan pemandangan indah pantainya mempunyai banyak sekolah tinggi, salah satunya Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara.

    Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara ini merupakan sekolah tinggi yang mempelajari tentang ilmu administrasi. Pelajaran tersebut sesuai dengan nama sekolah tingginya. Pada pelajaran administrasi, biasanya konteks pelajarannya tidak keluar mengenai perhitungan untung rugi atau wara laba.

    Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara telah beroperasi selama kurang lebih 12 tahun, dimulai dari tanggal berdirinya yaitu 22 Agustus 2007, dengan nomor Surat Keterangan 158DO2007 pada tanggal 22 agustus 2007. Alamat di Jalan Nasional, Simpang Peut – Jeuram, Kilometer 6, Desa Cot Kuta, Kec. Suka Makume Ka, Nomor 23671, Aceh. Telah aktif dan masih aktif hingga sekarang. Mempunyai fasilitas olahraga, sarana ibadah, perpustakaan, kalender pendidikan, serta gratis wifi. Fasilitas tersebut sudah cukup untuk membina mahasiswa untuk terus berkembang dan maju hingga menjadi lulusan yang handal dalam bidangnya. Ada dua (2) prodi (program studi) di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara, yaitu :

    1.  Prodi                : Ilmu Administrasi Niaga

         Strata               : Strata Satu (S1)

         Akreditasi       : B

         No Sk               : 1509/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2018

         Kedaluarsa     : 06 Juni 2023

         Status              : Aktif (Masih Berlaku)

         Tahun SK        : 2018

    2.  Prodi                : Sekretari

         Strata               : Diploma tiga (D3)

         Akreditasi       : Belum Terakreditasi

         Status              : Aktif (Masih Berlaku)

    Sekolah tinggi ini membina lulusan untuk menangani masalah administrasi. Lulusan disini bisa berguna untuk masalah perbankan ataupun bendahara pemerintahan. Ini akan menjadi hal baik bagi peluang kerja lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara. Bisa membuat lapangan kerja sendiri maupun kita mendapatkan kerja pada sebuah perusahaan.(Bintang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar