Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Kesehatan Majapahit

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bagi para lulusan SMA/Sederajat, untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi adalah salah satu pilihan karena di sanalah nanti kita bisa melanjutkan pendidikan kita ke jenjang yang lebih tinggi lagi, namun ada juga bagian penting yang harus kita ketahui sebelum melanjutkan ke Perguruan tinggi, yaitu Akreditasi, jika kita berbicara tentang Akreditasi adalah suatu hal yang tepat untuk mencari dan memilih di mana kita akan melanjutkan pendidikan kita.

    Akreditasi merupakan penilaian langsung yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau biasa di sebut BAN-PT untuk penilaian terhadap kelayakan dan penilaian mutu Perguruan Tinggi. Akreditasi dianggap begitu sangat penting oleh masyarakat saat mereka ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, dan juga sangat penting bagi sebuah perguruan tinggi sebagai sebuah penentu dari standar mutu dan juga penilaian pada suatu lembaga pendidikan, oleh pihak yang berada diluar lembaga yang independen.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Akreditasi sendiri juga dapat diartikan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mendasari dan juga menjamin mutu para alumni alumni yang pernah belajar di perguruan tinggi tersebut sehingga nantinya para lulusan dari perguruan tinggi bisa memenuhi dan sesuai dengan kebutuhan kerja, namun saat ini seiring dengan berkembang nya teknologi, kita bisa dengan mudah mencari sebuah akreditasi dari Perguruan Tinggi nya akan kita masuki, karena hanya dengan menggunakan gadget yang setiap hari selalu ada di genggaman kita dan juga dengan koneksi internet yang ada di sekitar kita, kita bisa dengan mudah mencari nya sambil duduk santai, tanpa harus keluar rumah mencari informasi tentang Akreditasi dari Perguruan Tinggi yang nantinya ingin kita masuki.

    Di Indonesia sendiri dalam dunia pendidikan terbagi dalam 3 jalur utama, yaitu jalur formal, non-formal dan juga informal. Dan pendidikan nya sendiri juga terbagi dalam empat jenjang pendidikan, yaitu mulai dari usia dini, dasar, menengah, dan juga tinggi. Dan di setiap jenjang pendidikan ini mulai dari SD, SMP/MTS, SMK/SMA atau pun sekolah tinggi yang lainnya, mulai dari negeri ataupun non-negeri, pasti juga sudah memiliki nilai akreditasi nya.

    Pendidikan di Indonesia sendiri juga terdapat dua macam, yaitu pendidikan negeri dan pendidikan non-negeri atau biasa di sebut swasta, kali ini kita akan membagikan sedikit informasi mengenai Akreditasi dari Politeknik Kesehatan Majapahit.

    Baca Juga : Akreditasi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Imam Bonjol

    Politeknik Kesehatan Majapahit ini merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang terletak di jln. Jabon Km 2 Gayaman, kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Politeknik Kesehatan Majapahit ini merupakan Perguruan Tinggi yang berbentuk Politeknik.

    Politeknik Kesehatan Majapahit adalah sebuah Perguruan Tinggi swasta yang berada di Indonesia yang berbentuk dalam Politeknik, Politeknik Kesehatan Majapahit ini sendiri naungi oleh Dikti dan masih terdaftar ke dalam kopertis wilayah 7. Politeknik Kesehatan Majapahit telah berdiri pada 2 Agustus 2002 dengan menggunakan nomor SK PT 155D02002 dan tertanggal SK PT 2 Agustus 2002. Dan berlokasi di Jalan Raya Jabon Km 2 Gayaman, Kabupaten Mojokerto, Provinsi Jawa Timur, Indonesia.

    Politeknik Kesehatan Majapahit ini sendiri pada saat ini hanya memiliki 2 jurusan, Berikut jurusan dan juga akreditasi yang terdapat di Politeknik Kesehatan Majapahit :

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Prodi

    Status

    Jenjang

    Dosen vs Mahasiswa

    Akreditasi

    Kebidanan

    Aktif

    D3

    1 : 19

    C

    Keperawatan

    Aktif

    D3

    1 : 15

    C

    Dengan seiring waktu Politeknik Kesehatan Majapahit untuk saat ini sudah memiliki Dosen sebanyak 27 dan Mahasiswa sebanyak 467.(Doni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Kesehatan Majapahit
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar