Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Bahasa Asing Internasional Bandung

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pendidikan di Indonesia merupakan seluruh pendidikan yang di selenggarakan di Negara Indonesia ini, baik secara terstruktur maupun tidak terstruktur. Secara terstruktur, pendidikan yang terdapat di Indonesia ini menjadi tanggung jawab Kemdikbud (Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia), Yang dulunya bernama Depdiknas (Departemen Pendidikan Nasional Republic Indonesia).

    Di Indonesia penduduk wajib untuk mengikuti program studi pendidikan dasar selama 9 tahun, 6 tahun di SD (Sekolah Dasar), 3 tahun Di sekolah menengah (SMP / MTS), dan 3 tahun untuk sekolah SMA (Sekolah menengah atas) dan SMK (Sekolah menengah kejuruan).

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Pendidikan yang terdapat di Indonesia di bagi ke dalam 3 jalur yang utama, yaitu formal, non-formal dan informal. Pendidikan juga di bagi ke dalam 4 jenjang pendidikan, yaitu anak berusia dini, dasar, menegah, dan tinggi. Di setiap pendidikan ini semisal SD, SMP/MTS,SMA/SMK dan sekolah tinggi lainnya, Setiap sekolah yang sudah negeri maupun belum negeri, pasti sudah mendapatkan nilai akreditasi. Kalian mungkin tidak asing apa itu akreditasi. Bahkan dari kalian juga ada yang tidak tau apa itu yang di maksud dengan akreditasi.

    Nah, Apa itu akreditasi atau apa itu pentauliahan merupakan suatu bentuk ungkapan atau pengakuan pemerintah terhadap suatu badan lembaga swasta. Dan lebih simple nya, akreditasi merupakan nilai kampus atau sekolah tersebut dalam beberapa kriteria. Lalu siapa yang memberikan nilai akreditasi ke sekolah maupun kampus itu ? Yang memberikan nilai nilai akreditasi itu adalah BAN – PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

    BAN – PT Ini merupakan lembaga akreditasi satu satunya yang ada di Negara Indonesia yang mendapatkan wewenang dari kementerian riset, Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dan teknologi dalam meningkatkan nilai pendidikan tinggi. Yang menyebar dan memperluaskan paradigma baru dalam memanajemen pendidikan tinggi. Dan akreditasi ini akan diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Pariwisata 45 Jayapura Kampus Akademi

    Di Negara Indonesia ini terdapat banyak sekali sekolah-sekolah dan kampus yang sudah di bangun dan juga sudah di akreditasi, salah satunya adalah Kampus Akademi Bahasa Asing Internasional yaitu kampus yang terletak di kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Akademi ini berasaskan pancasila merupakan satu satunya asas yang terdapat di dalam kehidupan yang bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara.

    Akademi Bahasa Asing ini didirikan oleh Yayasan Citra Cemara Bandung dengan izin SK (surat keputusan) Mendiknas RI NO. 01/D/O/2004. Kampus ini sudah diberi nilai akreditasi dengan nilai “B” yang di berikan oleh BAN – PT. Kampus ini pun beralamat di Jl. Soekarno Hatta, Nomor 22, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

    Sekolah ini mempunyai 1 bidang studi yaitu :

    Prodi : Bahasa Mandarin

                Status : Aktif

                Jenjang : D – III

                Akreditasi :     B        

    Berikut inilah Visi dan Misi dari Kampus Akademi Bahasa Asing Internasional :

    Visi :

    Menjadikan akademi yang unggul di bidang ilmu kebahasaan, berwawasan yang global, dan menjadikan pusat unggulan di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang mensupport Pembangunan Nasional, serta berorientasi pada kepentingan budaya di dalam masyarakat, bangsa, dan negara.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Misi :

    Melaksanakan sekolah tinggi yang berlandaskan sistem pendidikan yang mengikuti kondisi, dengan tenaga kependidikan yang berkualitas dan program-program studi yang berbasis kepada ilmu pengetahuan bahasa, budaya, dan jati diri bangsa, dan dapat mengoptimalkan sumber daya yang ada.

    Sekolah ini mempunyai fasilitas-fasilitas yang dapat di gunakan oleh mahasiswa setempat :

    1. Perpustakaan
    2. Lab. Bahasa
    3. Lab. Komputer
    4. UKS
    5. Multimedia
    6. Lapangan Basket
    7. Lapangan Bola Kaki
    8. Lapangan Bola Voly
    9. Kantin
    10. Free Wifi
    11. Bus Jemputan
    12. Tempat Untuk Beribadah
    13. Tempat Beristirahat Mahasiswa.(Ikhwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Bahasa Asing Internasional Bandung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar