Akreditasi Jurusan Pariwisata 45 Jayapura Kampus Akademi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Di wilayah Indonesia ini terdapat banyak sekali sekolah – sekolah, dari sekolah SD, SMP/MTS, SMA/SMK dan juga Kampus dan di setiap sekolah tersebut pasti sudah mempunyai nilai akreditasi. Mungkin dari kalian banyak yang bingung apa itu nilai akreditasi dan tidak asing dengan kata akreditasi, ya bagaimana mungkin tidak asing, sudah jelas di setiap sekolah pasti terdapat nilai akreditasi yang di tulis di gerbang depan sekolahnya.

    Lalu apa itu yang di maksud dengan akreditasi? Akreditasi atau pentauliahan merupakan suatu bentuk ungkapan atau pengakuan pemerintah terhadap suatu badan lembaga swasta. Lebih simple nya, Akreditasi adalah nilai sekolah atau kampus tersebut dalam beberapa kriteria. Dan kenapa ada akreditasi, lalu siapa yang memberikan nilai akreditasi itu di setiap sekolah – sekolah atau pun kampus yang ada di wilayah Indonesia ini ? Yang memberikan nilai akreditasi di Indonesia adalah BAN – PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

    BAN – PT Ini merupakan satu – satu nya badan akreditasi yang mendapatkan wewenang dari kementrian riset, teknologi dan pendidikan tinggi republic Indonesia dalam meningkatkan nilai pendidikan tinggi. Yang memperkenalkan dan menyebar luaskan Paradigma Baru Dalam Pengelolaan Pendidikan Tinggi. Akreditasi ini akan di perbaharui setiap 5 tahun sekali oleh sekolah – sekolah atau perguruan tinggi yang ada di Indonesia ini.

    Di Indonesia ini mempunyai banyak sekali pulau yaitu 17.000 lebih pulau yang telah tersebar di 32 provinsi. Di 32 provinsi ini terdapat banyak sekali sekolah sekolah maupun kampus yang telah berdiri, dan sudah di akreditasi, Salah satu nya adalah kampus Pariwisata 45 Jayapura Kampus Akademi. Kampus ini merupakan kampus yang sudah berdiri sejak tanggal 22 agustus 1996. Dengan nomor SK (Surat Keputusan) 68DO1996. Dengan tanggal SK 22 Agustus 1996. Sekolah ini sudah di beri nilai akreditasi Oleh BAN – PT yaitu dengan nilai Akreditasi “C”. Sekolah ini beralamat di jalan Ferry Kelapa Dua Entrop Jayapura dan terletak di kota Jayapura, Provinsi Papua Indonesia

    Sekolah mempunyai 2 program studi, Yaitu :

    1. Perhotelan

                Status : Aktif

                Dengan Jenjang : D3

    1. Usaha Perjalanan Wisata

                Status : Aktif

                Dengan Jenjang : D3

    Berikut Inilah Visi, Misi dan juga Tujuan dari Pariwisata 45 Jayapura Kampus Akademi

                Visi :

    Menjadi program study usaha perjalanan wisata ataupun perhotelan yang bisa mendidik calon pemimpin masa depan yang professional, dengan dasar yang sangat seimbang antara pengetahuan, teknologi, karakter, serta bisa berwirausaha.

                Misi :

    1. Menyelenggarakan pendidikan yang menyiapkan peserta didik untuk menjadi orang-orang dengan kompetensi yang baik di dalam bidang usaha
    2.  Melaksanakan berbagai penelitian di dalam bidang usaha maupun perhotelan
    3. Mengaplikasikan berbagai keterampilan di bidang usaha wisata maupun perhotelan di dalam melakukan pengabdian masyarakat.
    4. Peran aktif di dalam mengembangkan pariwisata nasional khususnya menyiapkan sumber daya manusia yang professional dan kompeten di bidang perhotelan dan usaha wisata.
    5. Mengembangkan kerja sama dengan institute pendidikan mauoun industry Pariwisata baik international maupun nasional.
    6. Menghasilkan lulusan yang mempunyai jiwa entrepreneurship dan berwawasan global.

    Tujuan :

    1. Dapat menghasilkan tenaga kerja yang sangat ahli di dalam bidang Usaha wisata dan perhotelan yang sangat professional, dan bisa bersaing tinggi.
    2. Dapat menghasilkan tenaga yang sangat ahli di bidang Usaha Wisata dan Perhotelan yang kompeten.
    3. Dapat menghasilkan kerja sama di tingkat nasional dan internasional di dalam  rangka meningkatkan mutu Institusi, penempatan alumni dan juga pengembangan keilmuan di bidang Usaha Wisata dan Perhotelan.

    Pariwisata 45 Jayapura Kampus Akademi ini mempunyai fasilitas-fasilitas yang bisa di gunakan oleh mahasiswa serta dosen yaitu :

    1. Fasilitas Olahraga
    2. Free Wifi
    3. Sarana Ibadah
    4. Perpustakaan
    5. Kalender pendidikan

    Serta terdapat tempat-tempat umum yang dapat di gunakan oleh masyarakat sekitar :

    1. Bus Umum
    2. Restauran / Rumah Makan
    3. Supermarket
    4. Lapangan olah raga
    5. Apotek
    6. Terminal Bus
    7. Café
    8. Rumah Sakit
    9. Kos / Asrama
    10. Tempat Ibadah.(Ikhwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Pariwisata 45 Jayapura Kampus Akademi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar