Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan PPNI Jawa Barat

Daftar Isi

    LancangKuning.com - STIKep PPNI Jabar merupakan sebuah institusi pendidikan atau perguruan tinggi yang sangat peduli dengan perkembangan untuk kesehatan serta program – program kesehatan dalam cakupan nasioal maupun mendunia (global). STIKep PPNI Jabar dibawah pimpinan Ns. Diwa Agus Sudrajat, S.Kep., M.Kep. STIKep PPNI Jabar selalu terlibat dalam proses menanggulangi berbagai macam masalah kesehatan, dalam hal tersebut pengembangan SDM dari tenaga Kesehatan terkhusus tenaga keperawatan merupakan cara yang akan di tempuh.

    STIkep PPNI Jabar yang awalnya berstatus Akademik Keperawatan PPNI, perubahan tersebut terjadi karena telah dibuka prodi baru yaitu prodi S1 Keperawatan, dan sekarang STIKep PPNI Jabar memiliki dua prodi yaitu: program studi D3 dan D4 Keperawatan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Sejak tahun 2004 penyelenggaraan pendidikan di Indonesia berkembang secara regulasi sehingga pembinaan untuk program pendidikan Akper PPNI Jabar beralih dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia ke Departemen Pendidikan Nasional berdasarkan surat keputusan dari Menteri Pendidikan Nasional Nomor 179/D/o/2004 pada tanggal 8 November 2004. Kemudian pada tahun 2009 Akademik Keperawatan PPNI resmi berubah menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan PPNI Jawa Barat dengan 2 program studi yaitu D3 Keperawatan dan S1 Keperawatan.

    Setelah di resmikan menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan PPNI, STIKep PPNI membuat serta mempunyai Visi untuk meningkatkan citra daya kampus yang bisa bersaing di dunia pendidikan baik itu di lingkup nasional ataupun internasional. Adapun Visi STIKep PPNI Jabar adalah : “Menjadi perguruan tinggi keperawatan yang unggul pada keperawatan medical bedah dan Kepemimpinan Keperawatan serta berdaya saing internasional tahun 2020”. STIKep PPNI Jabar ini memiliki lokasi kampus yang berbeda alamat, untuk kampus 1 terletak ni Jl. Ahmad IV No. 32 Bandung dan untuk kampus 2 terletak di Jl. Muhammad No 34 Bandung, untuk Laboratorium dari STIKep PPNI Jabar berlokasi di Jl.Ahmad No.7 Bandung.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci

    Setelah panjang lebar kita bahas mengenai STIKep PPNI Jabar ini, tentunya kalian ingin tahu nilai Akreditasi dari jurusan yang ada di STIKep PPNI Jabar. Oleh karena saat ini banyak sekali informasi – informasi tersebar terkait dengan perguruan tinggi, baik itu perguruan tinggi yang swasta ataupun perguruan tinggi Negeri. Pada artikel kali ini memberikan informasi mengenai sejarah dari STIKep PPNI Jabar serta Akreditasi jurusan apa saja yang ada di STIKep PPNI Jabar.

    Akreditasi merupakan sebuah penilaian dan standar mutu untuk sebuah lembaga pendidikan baik itu perguruan tinggi maupun sekolah dan juga jurusan dari perguruan tinggi harus terakreditasi guna untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap jurusan tersebut selain itu juga sangat membantu bagi lulusan untuk mencari kerja. Lembaga yang berwenang untuk mengevaluasi, menilai, mampu menetapkan status serta peringkat mutu perguruan tinggi sesuai dengan standar yaitu BAN-PT. Akreditasi sangat penting karena memberikan berbagai manfaat baik itu kepada pemerintah, calon mahasiswa, alumni, dan perguruan tinggi.

    Dan bagi anda yang tertarik dan ingin melanjutkan belajar di STIKep PPNI Jabar ataupun hanya ingin mengetahui tentang STIKep PPNI Jabar, kampus STIKep PPNI Jabar adalah salah satu perguruan tinggi yang berada di wilayah kopertis 04.

    Berikut ini merupakan daftar Akreditasi jurusan yang ada di STIKep PPNI Jabar

    Jurusan

    Jenjang

    Akreditasi

    Masa Berlaku

    Keperawatan

    D3

    B

    21 September 2020

    Keperawatan

    S1

    C

    21 September 2020

    Ners

    Profesi

    B

    21 September 2020

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Data tersebut di ambil dari sumber website resmi Direktori Badan Akreditasi Nasional / BAN – PT Indonesia.

    Adapun Sarana dan Prasarana yang ada di kampus STIKep Jabar:

    Laboratorium

    1. Laboratorium anak
    2. Laboratorium Keperawatan Medikal Bedah
    3. Laboratorium Keperawatan Dasar

    Perpustakaan

    • E – Journal Ebsco
    • E – Journal Proquest
    • E – Journal Cengage
    • Willey Online Library
    • Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.(Umi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan PPNI Jawa Barat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar