Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandung

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Bandung (Poltekkes Bandung) adalah salah satu fasilitas kesehatan universitas negeri. Ini adalah departemen teknis dari Kementerian Kesehatan dari Badan Pengembangan dan Akuntabilitas Tenaga Kesehatan (PPSDMKKes).

    Poltekkes Bandung adalah campuran dari 12 Akademi Kesehatan Jawa Barat, yaitu: Akademi Analis Kesehatan Cimahi (AAK), Akademi Nutrisi Cimahi (AKZI), Akademi Bidan (AKBID) Bidan Akademi Bandung (AKBID) Bogor, Akademi Kebidanan Bogim (AKBID) (AKBID)), Akademi Kebidanan Rangkasbitung (AKBID), Akademi Kesehatan Gigi Bandung (AKG), Akademi Lingkungan dan Kesehatan Bandung (AKL), Akademi Keperawatan Otten Bandung (AKPER), Akademi Keperawatan Bandung Pajajaran, Akademi Keperawatan Bandung (AKPER) dan Akademi Keperawatan (AKPER)) Tangerang.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Selanjutnya, dengan Keputusan Menteri Kesehatan dan Sosial Republik Indonesia tanggal 16 April 2001, Nomor: 298 / MENKES-KESSOS / SK / IV / 2001, kedua belas akademi kesehatan dikirim ke departemen kesehatan Sekolah Politeknik.

    Termasuk Departemen Analis Kesehatan di Cimahi, Departemen Gizi di Cimahi, Departemen Bidan di Bandung dan Departemen Wise Men - Wanita Bogor, Departemen Bidan Karawang, Departemen Bidan Rangkasbitung, Divisi Kedokteran Gigi Bandung (AKPER) Otten Akademi Keperawatan Bandung dan Akademi Keperawatan AKPER (AKPER) Pajajaran Bandung), Departemen Keperawatan Bogor, Departemen Keperawatan Bandung (Akademi Akademi Keperawatan (AKPER) Otten Bandung Bersama Akademi dan Akademi Keperawatan (AKPER) Pa Bandung Jajaran), Departemen Keperawatan Bogor, Tangerang Departemen Keperawatan, Departemen Lingkungan dan Kesehatan.

    Implementasi operasional Politeknik Kementerian Kesehatan di Bandung secara resmi setelah direktur Poltekkes Bandung drg. Sri Artini, M.Pd, diresmikan pada tanggal 4 Maret 2002, berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Nomor: KP.04.04.4.2.876 tanggal 27 Februari 2002.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus  Akademi Pariwisata Widya Nusantara Surakarta

    Ulang tahun Sekolah Kesehatan Politeknik Bandung didirikan pada tanggal 4 Maret 2002 berdasarkan Surat Keputusan No. HK02.03.1.1.1.1491 tanggal 31 Desember 2002 dari Direktur Sekolah Politeknik Kesehatan Bandung. Kantor administrasi manajemen terletak di Jalan Prof. Eyckman No. 24 Bandung.

    Berikut Visi dan Misi Sekolah Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Bandung (Poltekkes Bandung) :

    Visi

    Menjadi universitas kesehatan yang berfokus pada lulusan yang unggul di Indonesia pada tahun 2020.

    Misi

    Untuk mewujudkan visi Kesehatan dari Kementerian Kesehatan Bandung, Misi Kesehatan Kementerian Kesehatan Bandung telah dikembangkan sebagai berikut:

    1. Mendirikan pendidikan yang berkualitas, pembelajaran dan kemahasiswaan melalui IPTEK di bidang kesehatan.
    2. Melakukan penelitian terapan di bidang kesehatan dan layanan komunal dengan memperkuat kerja sama dengan pemerintah, industri dan universitas di tingkat nasional dan internasional.
    3. Meningkatkan kualitas sumber daya dan manajemen institusi pendidikan tinggi berdasarkan prinsip tata kelola yang baik.
    4. Pengembangan kurikulum untuk memenuhi persyaratan pengembangan layanan kesehatan.

    Berikut Akreditasi Kampus Sekolah Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Bandung (Poltekkes Bandung):

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Kesehatan Lingkungan

    D-IV

    341/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-IV/V/2015

    2015

    B

    2020-05-09

    Analis Kesehatan

    D-III

    771/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/VII/2015

    2015

    B

    2020-07-10

    Kesehatan Lingkungan

    D-III

    780/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/VII/2015

    2015

    B

    2020-07-24

    Gizi

    D-III

    970/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/IX/2015

    2015

    B

    2020-09-03

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Menurut Menteri Kesehatan Republik Indonesia, nomor 1988 / MENKES / PER / IX / 2011 tanggal 27 September 2011 tentang perubahan organisasi dan prosedur kerja Politeknik Kesehatan, menyatakan bahwa program Studi Perawatan di Tangerang, kurikulum kebidanan Rangkasbitung Tangerang dan kurikulum Analis menjadi Bantener Departemen Kesehatan.

    Pada tahun yang sama, Poltekkes dari Departemen Kesehatan Bandung mendirikan Departemen Farmasi, sehingga jumlah total departemen menjadi tujuh (7) dengan tiga belas (13) program studi. Pada 2012, manajemen Kemenkes Bandung Poltekkes pindah ke gedung baru di Jalan Pajajaran No. 56 Bandung di atas lahan seluas 12.170 m2.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Kesehatan Kemenkes Bandung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar