Akreditasi Jurusan Kampus  Akademi Pariwisata Widya Nusantara Surakarta

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akademi merupakan institusi pendidikan tinggi, atau biasa di sebut dengan jenjang perkuliahan, Jika kita sudah lulus dari Sekolah Menengah Pertama atau biasa di sebut dengan SMP, pastinya kita akan melanjutkan pendidikan kita ke Sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK), dan di sana kita juga akan menempuh pelajaran selama 3 tahun, saat kita sudah selesai menempuh pendidikan SMA/SMK ,masih ada lagi jenjang pendidikan yang harus kita tempuh yaitu, Akademi atau biasa di sebut juga dengan sekolah tinggi. Dan pastinya kita juga ingin tetap melanjutkan pendidikan kita sampai benar – benar selesai kan?.

    Tentu nya saat kita ingin melanjutkan pendidikan kita ke bangku perkuliahan, kita juga tidak bisa memilih sembarang tempat, kita juga harus tau tentang akreditasi dari perguruan tinggi yang nanti nya akan kita masuki, dan saat ini jika kita akan saat ini sangat mudah bagi kita untuk mencari akreditasi dari semua perguruan tinggi yang akan kita masuki, karena hanya dengan teknologi yang sering kita gunakan sehari-hari saja kita sudah bisa mengetahui semua nya dengan mudah. Apa sih pentingnya Akreditasi? Kok hanya mau melanjutkan pendidikan saja kita harus melihat akreditasinya terlebih dahulu?. Akreditasi, merupakan hal yang sangatlah penting untuk suatu sekolah. Karena akreditasi ini sendiri merupakan hal yang akan memengaruhi minat siswa saat ingin masuk ke suatu pendidikan dengan jenjang yang lebih tinggi.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Mengapa akreditasi sangat penting? Karena akreditasi merupakan bagian terpenting dalam sebuah perguruan tinggi sebagai sebuah penentu dari standar mutu dan juga penilaian pada suatu lembaga pendidikan, oleh pihak yang berada diluar lembaga yang independen. Akreditasi juga bisa diartikan sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mendasari dan juga menjamin mutu para alumni alumni yang pernah belajar di perguruan tinggi tersebut sehingga nantinya para lulusan dari perguruan tinggi bisa memenuhi dan sesuai dengan kebutuhan kerja.

    Di Indonesia sendiri, pendidikan terbagi menjadi 3 jalur utama, yaitu

    1. Jalur Formal
    2. Jalur Non-formal
    3. Jalur Informal

    Selain itu pendidikan di indonesia juga terbagi dalam empat jenjang, mulai dari Usia dini, dasar, menengah, dan juga tinggi, dan dari setiap jenjang itu biasa kita sebut dengan SD, SMP/MTS, SMK/SMA dan selanjutnya adalah jenjang perkuliahan, mulai dari pendidikan negeri sampai pendidikan non-negeri, dan itu semua juga harus memiliki sebuah akreditasi.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Pariwisata Mandala Bhakti

    Dan pada kesempatan hari ini kami akan membahas sedikit informasi tentang Akreditasi Akademi Pariwisata Widya Nusantara Surakarta, yang terletak di Jl. Tanjung Anom No. 27 Solo Baru, Surakarta. Akademi ini merupakan Akademi yang di bangun guna membantu pemerintah dalam membentuk ahli-ahli wisata dan juga perhotelan yang saat ini tengah bersaing secara global, dan Akademi Pariwisata Widya Nusantara Surakarta ini berdiri berdasarkan Kebijakan Dasar Pembangunan Pendidikan Tinggi (KDPPT), Akademi ini berdiri dengan nomor SK 02/D/0/1993, dan berdiri di bawah yayasan yang di pimpin oleh dewan pengatur, dewan pengatur sendiri merupakan tokoh-tokoh masyarkat yang memberi perhatian di bidang pendidikan.

    Akademi Pariwisata Widya Nusantara Surakarta ini sendiri hanya memiliki 2 Jurusan. Berikut merupakan jurusan dan juga Akreditasi yang ada di Akademi Pariwisata Widya Nusantara Surakarta ini :

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Prodi

    Status

    Jenjang

    Dosen vs Mahasiswa

    Akreditasi

    Bina Wisata

    Aktif

    D3

    1 : 15

    C

    Perhotelan

    Aktif

    D3

    1 : 18

    C

    Akademi Pariwisata Widya Nusantara Surakarta, juga mempunya jumlah Dosen dan Mahasiswa Sebanyak 6 Dosen dan juga 101 Mahasiswa. Itulah akreditasi Jurusan yang ada di Akademi Pariwisata Widya Nusantara Surakarta.(Doni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus  Akademi Pariwisata Widya Nusantara Surakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait