Ketua DPRD Kota Pekanbaru: Ingatkan Generasi Bangsa akan Sejarah Kelam Bangsa Ini

Daftar Isi

    PEKANBARU-Bangsa ini pernah mengalami sejarah paling kelam akan pengkhianatan Partai Komunis Indonesia (PKI). Mulai dari tahun 1948, pada saat peristiwa Madiun hingga peristiwa G30 S-PKI pada tahun 1965.

    "Generasi bangsa ini harus tahu dengan sejarah kelam yang terjadi di Indonesia, dan salah satunya adalah melalui film G30 S-PKI yang disaksikan setiap malam tanggal 30 September. Disini, kita mengetahui akan kekejaman PKI," ujar Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani saat dimintai komentarnya terkait pemutaran film G30 S-PKI.

    Dalam filem G30 S-PKI ini tujuh putra terbaik bangsa dibunuh secara kejam, melalui tindakan penganiayaan diluar pri-kemanusian. Setelah dibunuh mereka kemudian dibuang ke dalam, sumur tua di daerah Lubang Buaya di sekitar Bandara Halim Perdanakusuma sekarang.

    "Jasmerah, kata Presiden Republik Indonesia Ir Soekarno yang artinya, Jangan Sekali-kali Lupakan Sejarah. Dari sejarah, bangsa itu akan menjadi kuat, sebab melalui pengalaman kita bisa meningkatkan kewaspadaan kemungkinan kebangkitan dari komunis dan paham yang dibawa komunis," ujar Hamdani menambahkan.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua DPRD Kota Pekanbaru: Ingatkan Generasi Bangsa akan Sejarah Kelam Bangsa Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar