Jenazah Korban Kerusuhan Wamena Disambut Wakil Gubernur Sumbar

Daftar Isi

    PADANG-Empat jenazah korban kerusuhan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Kamis malam (26/9/2019) tiba di Bandara Internasional Minangkabau Padang. Keempat jenazah ini atas nama Hendra, Jepriantoni, Linda dan Ibnu.

    Jenazah-jenazah itu diterbangkan dari Jayapura akan disambut langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Hendrajoni. Keempat jenazah segera dipulangkan ke kampung halaman mereka di Kabupaten Pesisir Selatan.

    Empat jenazah lainnya dijadwalkan tiba di Padang pada pukul sepuluh malam. Semua biaya transportasi pemulangan itu ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten Wamena. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menyediakan peti jenazah, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menyediakan ambulans.

    Karena sudah beberapa hari dan dirasa kondisi fisik jenazah mulai kurang baik, Nasrul meminta keluarga untuk segera memakamkan seluruh jenazah. Tidak lagi menunda dengan alasan menunggu pihak keluarga yang lain.

    "Jenazah ini sudah beberapa hari. Tentu secara kondisi fisiknya, saya rasa sudah mulai kurang baik. Jadi saya minta seluruh keluarga agar dikuburkan, jangan lagi menunggu," ujarnya seperti dilansir dari Vivanews.com

    Sembilan warga Sumatera Barat meninggal dunia akibat kerusuhan di Wamena. Namun hanya delapan korban yang dibawa pulang ke kampung halaman, sementara satu lagi dimakamkan di Wamena. 

    "Satu lagi, pihak keluarga sepakat untuk dimakamkan di sana. Sampai saat ini, kita masih berkoordinasi dengan pihak terkait, perihal perkembangan situasi di sana, terutama yang menyangkut dengan warga Sumatera barat," ujarnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jenazah Korban Kerusuhan Wamena Disambut Wakil Gubernur Sumbar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait