Tanggap Darurat Asap, Rumah Zakat Kerahkan Pos Kesehatan, Pos Segar, dan Tim Pemadam

Daftar Isi

    Foto: Pos Kesehatan Rumah Zakat

    LancangKuning.com, Pekanbaru -- Rumah Zakat melalui Rumah Zakat Action melakukan aksi  tanggap darurat bencana asap riau dengan mmengerahkan pos kesehatan, pos segar, dan tim pemadam di Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

    Sudah sebulan bencana asap terjadi di beberapa kabupaten di provinsi riau, kebakaran yang terjadi semakin meluas bahkan sampai ke kebun warga sekitar, hal ini menyebabkan kadar udara tidak sehat bagi masyarakat. Bahkan untuk kondisi saat ini daerah pelalawan sangat tebal asap yang terjadi akibat karhutla.

    Baca Juga: Atasi Karhutla, Relawan Rumah Zakat Action Kerahkan Tim di Dua Kabupaten

    Merespon kejadian tersebut, rumah  zakat mengerahkan tim untuk turun dalam aksi tanggap darurat asap dengan membuka posko kesehatan dan pos segar secara mobile, dan tim pemadam dari relawan rumah zakat action di kecamatan pangkalan kerinci kabupaten pelalawan, Kamis (19-09-2019).

    Tim relawan rumah zakat action yang dikirim ke lokasi karhutla bergabung dengan BPBD pelalawan untuk memadamkan api di sejumlah desa sejak hari selasa dan hingga saat ini tim masih berusaha untuk memadamkan api yang masih terpantau oleh BPBD pelalawan.

    Berkoordinasi dengan Muslim dan Tauhid selaku Relawan Inspirasi Rumah Zakat, posko kesehatan di buka di rumah ibu titik tri astute salah satu warga di jalan keluarga, pelayanan kesehatan dibukan dari jm 09.45 s/d 12.00 WIB dengan membuka layanan pemmeriksaan dan pengobatan gratis untuk terdampak ISPA serta pembagian masker N95 untuk mengurangi dampak ISPA yang terjadi.

    Tasvo Andre selaku penanggung jawab bagian kesehatan rumah zakat pekanbaru mengatakan posko kesehatan secara mobile ini sudah berjalan selama tiga hari sejak hari selasa, dan sudah 2 titik yang kami datangi untuk dibuka posko kesehatan yaitu di jl hangtuah pekanbaru dan di Kampar. Saat ini posko kesehatan kami buka di pelalawan, hal ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak sakit ISPA akibat asap karhutla.

    Baca Juga: Polda Riau Segel 1.017 Hektar Lahan dan Tetapkan 53 Tersangka Karhutla

    Selain membuka posko kesehatan, tim rumah zakat action juga bergerak ke lokasi karhutla di desa rantau baru untuk memberikan bantuan kepada tim pemadam dengan membuka pos segar, tujuannya agar tim pemadam selalu semangat dalam menjalankan tugas memadamkan api di lokasi karhutla.

    “terima kasih kepada rumah zakat atas bantuannya berupa tim yang diturunkan untuk membantu kami sejak hari selasa sampai dengan saat ini dan hari ini bantuan logistic berupa pos segar, semoga dengan bantuan ini membuat kami semakin bersemangat dalam menjalankan tugas untuk memadamkan titik api yang masih ada”. Ujar Hafiz salah satu tim dari BPBD pelalawan.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tanggap Darurat Asap, Rumah Zakat Kerahkan Pos Kesehatan, Pos Segar, dan Tim Pemadam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar