Masyarakat Kampar Sambut Baik Posko Darurat Asap dari Rumah Zakat

Daftar Isi

    Foto: Dok.Rumah Zakat

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Rumah Zakat Pekanbaru membuka posko darurat asap di Dusun lV Danto, Kabupaten Kampar, Rabu (18/9/2019). Posko tersebut dinamakan Rumah Zakat Action langsung disambut baik oleh masyarakat.

    Perlu diketahui, Desa Tanjung Bungo Kampar merupakan kawasan yang cukup dekat dengan titik api kebakaran Karhutla. Sehingga membuat pencemaran udara disana berada pada level berbahaya.

    Melihat kondisi itu, rumah zakat turun ke lokasi dan membuka poskos darurat asap dengan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk masyarakat yang terkena ISPA akibat kabut asap.

    "Posko darurat asap ini bersifat mobile, sudah berjalan dua hari. Hari pertama di daerah Hangtuah Pekanbaru dan hari ini daerah Kabupaten Kampar. Dan insyaAllah posko darurat asap ini akan terus kita buka di titik yang berbeda selama bencana asap terjadi," ujar Tasvo Andre selaku penanggung jawab bagian kesehatan rumah zakat Pekanbaru.

    Foto: Dok. Rumah Zakat

    Disamping itu, keberadaan posko darurat ini juga disambut baik oleh Dinas Kesehatan, Kepala Desa, Kepala Dusun dan perangkat desa yang hadir disana turut membantu dalam pelayanan kesehatan yang dibuka rumah zakat.

    Kepala Desa Tanjung Bungo Manizar
    mengatakan sangat senang dengan kedatangan tim kesehatan dari rumah zakat. Karena dengan bantuan kesehatan ini bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama yang terkena ISPA akibat asap karhutla.

    Baca Juga: PT RML Bagikan 1000 Masker ke Masyarakat Siak

    "Terima kasih tim rumah zakat. Semoga dengan kegiatan ini dapat mengurangi sakit ISPA yang terjadi d masyarakat," tuturnya.

    Selain dari posko mobile, rumah zakat Pekanbaru juga membuka posko kesehatan di Masjid Raya An-Nur Pekanbaru, kemudian Safe House di rumah Drg. Ratu H Wijaksana di Jalan Taman Sari ll dan layanan kesehatan gratis untuk pasien terdampak asap di Kliniki Pratama Rumah Zakat Pekanbaru Jalan Nenas/Utama No.11 Sukajadi mulai pukul 09.00 s/d 20.00 WIB malam. (LKC/Rls/Husain)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masyarakat Kampar Sambut Baik Posko Darurat Asap dari Rumah Zakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar