Ali Bastoni Pimpin FORUM ZAKAT RIAU Periode 2019 - 2022

Daftar Isi

    LancangKuning.com, Pekanbaru -- (17/9), Perhelatan musyawarah wilayah Forum Zakat Riau (FOZ Riau) baru saja digelar hari ini (Selasa, 17 September 2019) di Gedung Pusat Pengkhidmatan Laz Chevron di Rumbai Pekanbaru. Agenda muswil yang terdiri dari 3 hal yakni pertanggungjawaban pengurus FOZ Riau periode 2017-2019, menyusun rekomendasi utama eksternal dan internal serta pemilihan ketua FOZ Riau baru, berjalan dengan semarak dan penuh gagasan.

    Sidang MUSWIL yang dihadiri oleh 16 Perwakilan Lembaga Organisasi Pengelola Zakat se Riau dengan aklamasi memilih Saudara Ali Bastoni untuk menjadi ketua FOZ Riau masa bakti 2019-2022.

    Baca Juga: Kunjungan Presiden ke Desa Merbau, "Pak Jokowi, Pak Jokowi, Kami Nak Berfoto"

    Ali Bastoni yang juga sebagai pimpinan cabang Dompet Dhuafa Riau didampingi oleh rekannya Adin Sampurna menjabat sebagai Sekretaris FOZ Riau yang saat ini sebagai pimpinan cabang IZI Riau.

    Dalam orasi pertamanya, Ali memaparkan bahwa ada 3 point yang akan menjadi aksi utama FOZ Wilayah Riau periode ini.

    Pertama adalah memperkuat kapasitas da9n kompetensi amil zakat di Riau hingga menjangkau seluruh kabupaten kota. Kedua, memperkuat peran gerakan zakat untuk turut andil terlibat dalam pengentasan kemiskinan di Riau dalam artian menjadi bagian strategis pemerintah dan ketiga adalah FOZ Riau akan menajamkan peran aktivitasnya dalam hal kejadian darurat kebencanaan seperti darurat asap, darurat banjir dan lain sebagainya.

    Di akhir paparanya, Ali juga mengatakan FOZ Riau akan bergerak cepat terutama dalam penanganan karhutla dengan mendirikan krisis center darurat asap pungkasnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ali Bastoni Pimpin FORUM ZAKAT RIAU Periode 2019 - 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar