Jelang Pelantikan Anggota DPRD, Mahasiswa Meranti: Kami akan kawal 5 tahun kedepan

Daftar Isi

    Foto: Massa aksi damai di depan Gedung DPRD Meranti

    LancangKuning.Com, MERANTI - Jelang pelantikan pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti periode 2019-2024. Aliansi mahasiswa Meranti menggugat (AM3) akan melakukan aksi damai di depan gedung DPRD Meranti, Jalan Dorak Selatpanjang, Senin (16/9/2019) sekira pukul 15.00 WIB.

    Aksi ini merupakan ajang kontrol mahasiswa terhadap lembaga wakil rakyat yang selama ini ditugaskan sebagai pengemban amanah rakyat. Selain itu, jumlah massa aksi sekitar 200 orang sesuai surat pemberitahuan izin yang telah beredar.

    Baca Juga: Anggota DPRD Meranti Resmi Dilantik, Ini Harapan Mahasiswa

    "Ada 30 wakil rakyat kita di Parlemen Meranti. Kami mewakili suara rakyat akan selalu mengawasi bapak Ibu dalam menjalankan tugas dan amanah selama 5 tahun kedepan. Ingat, jangan bekerja asal-asalan saja," ungkap Fahmi.

    Foto: Massa Aksi (Dok.Istimewa)

    Sementara itu, dukungan datang dari Ketua Barisan Muda Riau Bersatu (BMRB), Basirin juga sangat mengapresiasi terhadap rencana aksi yang akan dilakukan oleh AM3. Beliau berpesan agar AM3 tetap konsisten dalam perjuangannya mengawal suara rakyat.

    "Kita sangat bangga masih ada aktivis mahasiswa dan pemuda yang peduli terhadap kampung kita Meranti. Karna aksi menyampaikan pendapat dimuka umum dilindungi undang-undang harapannya tidak ada sekelompok orang atau organisasi memboncengi aksi yang mulia ini," tutur pria yang akrab dipanggil kang ibas ini.

    Baca Juga: Gedung DPRD di Kepung Massa, Mahasiswa Desak Jokowi Copot Kapolda dan Pangdam Riau

    Massa aksi mulai berkumpul di Taman Cik Puan Selatpanjang dan akan melakukan konvoi menuju balai sidang DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menyampaikan tuntutan aksi damai dalam mengawal sumpah janji jabatan sebagai anggota dewan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Pelantikan Anggota DPRD, Mahasiswa Meranti: Kami akan kawal 5 tahun kedepan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar