Poirier: Tinju Khabib Berbahaya

Daftar Isi

    Foto: Dustin Poirier mewaspadai teknik bertinju Khabib Nurmagomedov.

    LancangKuning.com, Jakarta -- Dustin Poirier menyebut Khabib Nurmagomedov juga memiliki tinju berbahaya yang layak diwaspadai oleh dirinya di laga UFC 242 nanti.

    Laga Khabib lawan Poirier berlangsung di The Arena, Abu Dhabi pada 7 September. Dalam masa pertarungan jelang laga tersebut, Poirier mempelajari gaya bertarung Khabib secara detail.

    Khabib selama ini dikenal sebagai salah satu petarung yang memiliki teknik bergulat yang mematikan. Banyak lawan Khabib sering kesulitan keluar dari cengkeraman Khabib ketika kedua petarung sudah bergulat dalam ground fight.

    Namun Poirier menganggap Khabib bukan hanya memiliki modal teknik bergulat. Poirier juga menilai Khabib punya pukulan dan tendangan yang patut diwaspadai.

    Baca Juga: Kaum Oportunis atau Kaum Revolusi?

    "Saya melakukan persiapan laga ini dengan menganggap Khabib adalah petinju yang hebat, menganggap ia atlet kickboxer yang hebat. Saya tidak melewatkan satu aspek pun dalam persiapan ini."

    "Saya rasa ketika ia melontarkan pukulan tangan kanan, maka itu dilakukan dengan keyakinan. Dia menyakiti Conor dengan hal itu," ucap Poirier seperti dikutip dari Express.

    Poirier kemudian memprediksi pergerakan Khabib di laga nanti. Dalam pandangan Poirier, Khabib bakal berusaha menyudutkan dirinya ke pagar pembatas.

    "Saya rasa dia akan terus menekan saya hingga ke pembatas pagar, terutama ketika terjadi tukar pukulan," kata Poirier.

    Poirier adalah juara dunia interim kelas ringan UFC. Gelar tersebut didapatkan Poirier usai ia menang atas Max Holloway pada bulan April lalu.

    Baca Juga: Ini Tampang Pemerkosa dan Pembunuh Gadis Badui

    Sementara itu Khabib berhasil mempertahankan sabuk gelar juara dunia UFC kelas ringan usai menang atas McGregor pada tahun lalu. Namun setelah kemenangan tersebut, Khabib mendapatkan sanksi akibat kerusuhan yang ia ciptakan usai laga. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Poirier: Tinju Khabib Berbahaya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar