Teknik Dasar Menendang Bola

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Hampir semua anak laki – laki atau laki – laki dewasa menyukai permainan sepak bola, bahkan permainan sepak bola sudah menjadi hobi anak laki – laki maupun laki-laki dewasa. Akan tetapi rata – rata mereka bermain sepak bola hanya untuk bersenang – senang saja, banyak yang tidak mengetahui bagaimana cara teknik – teknik menendang bola dengan baik dan benar, kebanyakan mereka menendang bola seenaknya saja tanpa memikirkan akan cedera di kaki.

    Permainan sepak bola merupakan olahraga yang banyak digemari oleh para laki – laki, akan tetapi tidak hanya para lelaki yang memainkan olahraga satu ini, wanita juga bisa memainkan permainan sepak bola ini dan sudah ada tournament sepak bola untuk wanita, jika kalian memang suka memainkan salah satu jenis olahraga yang bernama sepak bola ini, kalian harus belajar dan memahami teknik – teknik dasar saat menendang bola agar tidak terjadi cedera pada diri sendiri. Berikut adalah teknik – teknik dasar bagaimana cara menendang bola dan penjelasannya :

    • Teknik Menggiring Bola (Dribbling)

    Ini adalah teknik dasar yang pertama kali kamu ketahui, ini adalah teknik yang wajib banget kamu ketahui dan wajib kamu pahami. Teknik mengiring bola ini atau sering disebut dengan teknik Dribbling adalah cara orang menguasai bola dengan menggunakan kedua kaki sekaligus untuk mengontrol kecepatan bola. Teknik ini terbagi menjadi 4 jenis yaitu Speed Dribbling dan Closed Dribbling, Menggiring dengan punggung kaki, Menggiring dengan kaki bagian dalam, Menggiring dengan kaki bagian luar. Berikut akan di jelaskan :

    a. Speed Dribbling Dan Closed Dribbling

    teknik Dribbling atau mengiring bola dikenal dengan teknik speed dribbling yaitu dimana pada saat kamu berlari, memberi umpan atau operan ke depan, lalu mengejarnya. Selain speed dribbling ada pula namanya closed dribbling, teknik ini adalah dimana kalian mengiring dan mengontrol bola dengan saksama, dan dapat dilakukan saat Anda dihadang oleh pemain lain dari team lawan.

    b. Menggiring Dengan Punggung Kaki

    Teknik yang kedua ini, mengajarkan bagaimana cara mengontrol bola dengan kaki bagian punggung :

    • Pandangan lurus ke depan
    • Menaruh bagian kakimu pada ujung bola
    • Mendorong bola dengan punggung kaki Anda
    • Lakukanlah cara ini beberapa kali, kemudian Anda hentikan dengan telapak kaki

    c. Menggiring Dengan Kaki Bagian Dalam

    Teknik ini mengajarkan Anda bagaimana cara mengontrol bola dengan kaki bagian dalam :

    • Pandangan lurus ke depan
    • Memutar pergelangan kaki ke luar
    • Lalu mulai lah untuk mendorong bola dengan kaki bagian luar
    • Lakukan lah hal ini beberapa kali, lalu dengan cara yang sama yaitu hentikan bola dengan telapak kaki Anda.

    d. Mengiringi Bola Dengan Kaki Bagian Luar

    ini adalah teknik terakhir dari Dribbling, Anda akan di ajarkan bagaimana cara mengontrol atau mendribbling bola dengan kaki bagian luar, cara melakukan teknik ini tidak begitu berbeda dengan menggunakan kaki dalam, lakukan step yang sama dengan mengiring bola dengan kaki bagian dalam.

    • Teknik Menendang bola (Shooting)

    Ini adalah teknik yang wajib Anda kuasai, karena jika Anda salah melakukan teknik menendang ini maka hal yang akan terjadi adalah bola tidak tentu arah, kaki Anda bisa mengalami cedera, terkilir, dll. itu dapat membahayakan diri Anda sendiri, jadi Anda harus wajib memahami teknik – teknik shooting yang baik dan benar dan  jangan sampai salah karena akan berakibat hal buruk yang akan terjadi pada tubuh Anda.(Gilang)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Teknik Dasar Menendang Bola
    Sangat Suka

    40%

    Suka

    20%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    40%

    Marah

    0%

    Komentar