Akreditasi Jurusan Kampus Stai Muara Bulian Batanghari, Jambi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Kuliah merupakan sesuatu yang harus dipikirkan dan di persiapkan sejak tahapan SMA, MA atau SMK, Perguruan tinggi yang kita pilih harus di pertimbangkan dengan baik. mulai dari perguruan tinggi dan jurusan yang akan kita pilih harus di pertimbangkan status dari akreditasi nya. Namun pada dasar nya semua tujuan dari sebuah perguruan tinggi sama yaitu meningkatkan ilmu dan kemampuan kita sehingga mampu mengembangkan ilmu yang di dapat selama masa perkuliahan di dunia kerja.

    Jika berbicara tentang perguruan tinggi di kawasan provinsi jambi khusus nya di kawasan Kabupaten Batang Hari terdapat satu perguruan tinggi yaitu Sekolah tinggi Agama Islam (STAI) muara bulian merupakan salah dari kampus yang menjadi favorit bagi calon mahasiswa di kawasan jambi. Lokasi dari perguruan tinggi ini terletak di Jalan Gajah Mada di Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batang Hari Kota Jambi, Kampus ini di dirikan pada tanggal 08 Oktober 1987 atas dasar nomor (SK.266/Kop.IV/OP..10/87).

    Sekolah tinggi Agama Islam (STAI) memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk proses perkuliahan sehingga memberikan kenyamanan bagi mahasiswa ketika proses perkulihan, Sekolah tinggi Agama Islam (STAI) Muara Bulian memiliki beberapa jurusan diantaranya sebagai berikut:

    Program Studi Kependidikan Islam Terakreditasi “B” Strata S1 Berdasarkan keputusan dewan akreditasi Nasional, Pendidikan Nasional Republik Indonesia berdasarkan Nomor SK: 773/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2015

    Program Studi Hukum Ekonomi Syari`ah (mu`amalah) Terakreditasi “B” Strata S1 Berdasarkan keputusan dewan akreditasi Nasional, Pendidikan Nasional Republik Indonesia berdasarkan Nomor SK: 1859/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2017

    Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Terakreditasi “B” Strata S1 Berdasarkan keputusan dewan akreditasi Nasional, Pendidikan Nasional Republik Indonesia berdasarkan Nomor SK: 851/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019

    Untuk Informasi lebih jelas nya berikut ini table akreditasi dari website BAN-PT:

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Kependidikan Islam

    S1

    773/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2015

    2015

    B

    10/07/2020

    Pendidikan Agama Islam

    S1

    0126/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2016

    2016

    B

    24/03/2021

    Hukum Ekonomi Syari`ah (mu`amalah)

    S1

    1859/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2017

    2017

    B

    06/06/2022

    Pendidikan Islam Anak Usia Dini

    S1

    851/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019

    2019

    C

    09/04/2024

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

    Sekolah tinggi Agama Islam (STAI) Muara Bulian juga mendapatkan total nilai nilai 9.37Smart Skor dari website Ayokuliah.com. Nilai ini di dapat dari nilai Webo word, Webo Country, Qs, 4icu, Fasilitas Kampus, Fasilitas Terdekat dan Dosen Vs Mahasiswa untuk lebih lengkapnya bisa anda lihat pada table di bawah ini:

    Webo World

    Webo Country

    QS

    4icu

    Fasilitas Kampus

    Fasilitas Terdekat

    Dosen vs Mahasiswa

    -

    -

    -

    -

    5

    10

    1:0

    Demikianlah informasi yang bisa di sampaikan tentang Sekolah tinggi Agama Islam (STAI) Muara Bulian. Bagi anda para calon mahasiswa yang tertarik untuk mendaftar ke perguruan tinggi ini anda bisa mengunjungi website: http://www.stai-muarabulian.ac.id/ dan Untuk Informasi akreditasi lebih lanjut anda bisa mengunjungi website BAN-PT: www.banpt.or.id.(Zulkarnain)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Stai Muara Bulian Batanghari, Jambi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar