Aplikasi Chatting Offline Terbaik

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Apa itu yang dimaksud dengan chatting? Chatting adalah aktivitas berkomunikasi yang di lakukan oleh dua orang atau lebih dengan memanfaatkan sebuah aplikasi chatting dan jaringan internet. Saat ini juga sudah banyak sekali aplikasi – aplikasi chatting yang bisa kita gunakan, contohnya Whatsapp, Facebook Messenger, Line, dan Blackberry Messenger (BBM).

    Aplikasi ini merupakan beberapa contoh aplikasi chatting yang dapat berjalan di perangkat kita. Dan sayang nya aplikasi - aplikasi ini tidak akan berguna jika perangkat kita tidak terhubung dengan internet, atau kuota internet kita sudah habis. Aplikasi chatting merupakan aplikasi yang sangat penting untuk sekarang ini, bagaimana tidak, karena di hamper semua kegiatan – kegiatan di tuntut untuk di kerjakan denga cepat. Tentu saja hal ini tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan dari alat komunikasi yang bisa mengirim pesan secara langsung yang bisa membuat orang bisa berkomunikasi dalam hitungan detik dengan jarak yang jauh.

    Di era sekarang ini serba online, streaming online, media social online, chattingan pun online. Dan harus membutuhkan kuota yang cukup untuk pesan itu bisa terkirim. Dan jika anda tidak mempunyai kuota jadi anda tidak akan bisa mengirim pesan di aplikasi tersebut. Kamu jangan khawatir jika anda tidak mempunyai kuota, karena sekarang sudah ada aplikasi chatting offline yang bisa kamu pakai. Jadi aplikasi chatting offline itu adalah aplikasi yang bisa di gunakan oleh banyak orang untuk chatting dengan tidak menggunakan internet. Open Garden, Sebuah perusahaan yang berasal dari San Fransisco, Amerika Serikat. Membuat aplikasi chatting yang berjalan tanpa harus akses ke internet. Aplikasi Yang di kembangkan oleh Open Garden adalah FireChat.

    Selain aplikasi firechat masih banyak lagi aplikasi aplikasi chatting offline yang sudah ada sekarang ini. Berikut adalah aplikasi – aplikasi chatting offline yang bisa kita gunakan sekarang ini yaitu :

    1. Hike News & Content

    Yaitu aplikasi chatting offline yang pertama yang akan direkomendasikan untuk kalian, adalah Hike. Aplikasi ini merupakan aplikasi messenger yang mempunyai banyak fitur – fitur menarik yang menarik dari aplikasi chatting ini adalah tersedianya 5000 lebih stiker gratis yang bisa kalian gunakan. Lah bagaimana aplikasi ini bisa berjalan tanpa adanya koneksi internet? Caranya adalah memanfaatkan koneksi Wi-Fi Peer - To – Peer. Tapi dengan kekurangan, yaitu jarak maksimal yang dapat di tempuh oleh aplikasi chatting offline ini hanyalah 100 meter saja.

    1. Fire Chat

    Aplikasi ini memanfaatkan koneksi dari bluetooth dan Wifi peer – to – peer untuk bisa membangun dari jaringan mesh jadi kamu bisa bertukar data. Cara kerja nya adalah dengan mamntulkan sinyal dari Perangkat pengirim ke perangkat penerima. Setiap pesan yang dikirim akan terenkripsi. Kekurangannya adalah jarak dari pesan chat offline ini hanya 64 meter saja.

    1. Bluetooth Chat

    Dari namanya Bluetooth, sudah jelas bahwa aplikasi chat offline ini memanfaatkan Bluetooth untuk mengirim, bertukar pesan.

    1. Bridgefy

    Merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu chatting dengan pesan yang sepenuhnya terenkripsi tanpa koneksi internet. Aplikasi Chatting ini dapat mengirimkan pesan dengan jarak 70 meter dengan menggunakan Bluetooth. Kamu juga bisa mengirimkan pesan melalui wifi peer to peer.

    1. Briar

    Ketika kamu berada di tempat Blindspot yang tidak ada jaringan sama sekali anda bisa menggunakan Briar yang satu ini.

    1. Signal Offline Messenger

    Sebuah aplikasi wifi Direct messenger yang akan mengirim sinyal untuk menemukan perangkat yang terdekat. Aplikasi ini akan mendeteksi pengguna lain yang juga memakai aplikasi ini. Jangkauan aplikasi ini hanya 100 meter dengan data yang sudah terengkripsi.

    1. Textra SMS

    Jika kalian ingin mengirim pesan untuk orang yang sangat jauh dari kalian, kalian bisa mengirim pesan dengan menggunakan Textra. Aplikasi ini sangat menarik dengan banyak fitur-fitur yang dihadirkan.(Ikhwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aplikasi Chatting Offline Terbaik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar