Makanan Penurun Gula Darah dan Kolesterol

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Penyakit gula darah tinggi atau yang sering di sebut dengan diabetes ini sering diderita oleh orang dewasa ataupun manula. Penyebab penyakit ini salah satunya adalah berujung kematian, jadi jangan sampai gula darah Anda tinggi dan Anda harus menjaga gula derah tetap stabil dengan memakan. Makanan yang sehat dapat menurunkan resiko penyakit diabetes dan kolesterol yang tidak terkontrol, Penyakit ini dapat diderita sangat lama sekali bahkan bisa seumur hidup Anda, penyakit ini ditimbulkan karena naiknya kadar gula dalam darah di bagian dalam tubuh Anda.

    Ternyata penyakit gula darah tinggi (diabetes) ini tidak hanya menyerang darah dalam tubuh bahkan ia juga menyerang bagian tubuh luar dan dalam seperti mata, ginjal, saraf, jantung dan dapat mengakibatkan stroke, sangat menyeramkan jadi jangan lah Anda terkena penyakit ini, jaga lah tubuh Anda dengan baik salah satunya adalah memakan – makanan sehat dan seimbang. Tujuan utama nya adalah menjaga kadar gula darah dalam tubuh agar terkontrol dengan baik. Penting bagi seseorang untuk mengonsumsi makanan yang membantu mencegah masalah diabetes sehingga tidak akan berisiko terkena penyakit lebih parah. Banyak yang bertanya – tanya, makanan apa saja sih yang dapat menurunkan kadar gula darah dan kolesterol di tubuh kita, mari simak dengan baik – baik.

    1. Kayu Manis

    Kayu manis adalah rempah – rempah lezat yang kuat dengan memiliki antioksidan. Kayu manis ini dapat menurunkan kadar gula di dalam tubuh dan dapat menghilangkan atau mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh, tidak hanya itu, kayu manis juga dapat meningkatkan insulin di dalam tubuh Anda dan kayu manis dapat meningkatkan kontol gula darah dalam tubuh, sensitivitas insulin, trigliserida dan dapat mengontrol kadar kolesterol pada tubuh.

    1. Yogurt

    Dengan mengkonsumsi yogurt tawar setiap harinya akan dapat mengurangi resiko gula darah tinggi atau diabetes dan kolesterol, banyak ilmuan dan penulis – penulis menyimpulkan bahwa jika yogurt di konsumsi setiap harinya akan menghilangkan dan dapat menurunkan resiko diabetes dapat tubuh Anda. Yogurt ini adalah makanan yang mengandung kadar gula yang rendah jadi aman dikonsumsi.

    1. Beri

    Buah yang bernama Beri ini memiliki kekayaan serat, nutrisi, dan juga vitamin yang baik untuk tubuh Anda. Buah Beri ini memiliki kandungan gula darah rendah sehingga cocok dikonsumsi bagi orang yang sedang menderita penyakit diabetes (penyakit kelebihan gula darah) dan kolesterol yang tidak terkontrol. Buah Beri juga dapat mengkontrol kolesterol di dalam tubuh Anda, jika Anda mengkonsumsi buah ini setiap harinya maka kolesterol dan diabetes di dalam tubuh Anda akan berkurang atau dapat hilang dan juga bisa mencegah Anda terkena penyakit ini.

    1. Kunyit

    Kunyit adalah rempah-rempah yang sangat banyak manfaat nya bagi kesehatan dan juga dapat mencegah Anda terkena penyakit kolesterol dan diabetes. Selain untuk mencegah penyakit kolesterol dan diabetes, kunyit juga dapat menyembuhkan Anda dari penyakit kolesterol dan diabetes ini. Kunyit memiliki bahan aktif yang dapat menyembuhkan penyakit beresiko tinggi seperti kolesterol yang tidak terkontrol, diabetes, dan penyakit jantung atau stroke. Kunyit memiliki senyawa yang bernama curcium bermanfaat sebagai kesehatan untuk penderita diabetes dan kolesterol.

    1. Brokoli

    Brokoli merupakan sayur – sayuran yang sangat baik dikonsumsi bagi penderita penyakit kolesterol dan gula darah tinggi atau diabetes. Sayuran brokoli ini juga dapat menyehatkan badan dan dapat mencegah Anda untuk terkena penyakit tersebut, sayuran brokoli merupakan makanan yang rendah akan karbohidrat sehingga makanan ini dapat membantu Anda untuk menurunkan gula darah tinggi atau diabetes dan tidak terkontrol nya kolesterol pada tubuh Anda.(Gilang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makanan Penurun Gula Darah dan Kolesterol
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar