Semarak Kurban LAZISMU di Masjid Taqwa Muhammadiyah Pekanbaru

Daftar Isi

     

    Foto: Dok LAZISMU Pekanbaru

    LancangKuning.Com, PEKANBARU -
    Kegiatan semarak Qurban 1440 H
    Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) Kota Pekanbaru kali ini dilaksanakan pada Ahad (11/08/19) di Masjid Taqwa Muhammadiyah Jalan Srikandi Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

    Kegiatan ini dimulai dengan shalat Ied bersama warga Muhammadiyah dan masyarakat sekitar di halaman Mts Muhammadiyah 2 Pekanbaru, kemudian melaksanakan pemotongan hewan qurban di lingkungan Masjid Taqwa.

    Baca Juga: Peringati HUT RI ke-74, Mahasiswa UIN Suska Riau Gelar Festival Anak Sholeh

    Kepala Cabang LAZISMU Kota Pekanbaru, Agung Pramuryantyo mengungkapkan rasa syukur karena tahun ini jumlah hewan yang di Qurbankan lebih meningkat dari tahun sebelumnya

    "Alhamdulillah jumlah hewan yg dipotong tahun ini 8 ekor sapi dan 5 kambing, plus 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing bantuan mushalla Al Ikhlas Rumbai," jelas Agung, Kamis (15/8/2019).

    Tidak hanya itu bantuan daging juga datang dari Masjid dan musholla yang berkelebihan daging Qurban kemudian disalurkan melalui LAZISMU Pekanbaru kemudian daging Qurban ini disalurkan ke daerah 3T (Tertinggal, Terpencil, Terpinggirkan) yang berada di sekitaran Kota Pekanbaru.

    Disamping itu, semarak Qurban 1440 H  dimeriahkan dengan festival qurban yang diisi dengan lomba mewarnai dan out bond bagi anak anak. Serta ditutup dengan penyaluran school kit bagi anak yatim yg berada di Masjid Taqwa Srikandi.

    Baca Juga: Logo Esemka Disebut Sebut Mirip dengan Logo Nissan

    "Harapan kita dengan kegiatan ini akan menghidupkan syiar qurban ditengah masyarakat, dan membantu penyaluran ke daerah-daerah yg masih kurang pembagian hewan qurbannya, agar merata semua masyarakat merasakan nikmatnya hari raya qurban dan haji ini," tutup Agung. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Semarak Kurban LAZISMU di Masjid Taqwa Muhammadiyah Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar