Cara Menghilangkan Rasa Malas dan Ngantuk

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sifat malas termasuk salah satu sifat yang dimiliki oleh sebagian orang. Rasa malas memang cukup sulit untuk dihilangkan apabila tidak ada kemauan dan tekad dari dalam diri yang kuat. Sifat malas juga dapat menghambat seseorang dalam mencapai kesuksesan. Dalam menjalani segala rutinitas dalam kehidupan sehari-hari sering kali seseorang didatangi rasa malas dan rasa ngantuk yang cukup berlebihan dan sehingga membuat kita menjadi kurang fokus dalam mengerjakan suatu pekerjaan. Dan apabila rasa malas dan ngantuk ini terlalu kita turuti maka semua pekerjaan kita tidak selesai dan menjadi berantakan.

    Dan sebagian siswa yang masih menempuh dunia pendidikan, alasan untuk mengingat betapa pentingnya kamu agar tidak malas-malasan adalah orang yang telah membiayai sekolah kamu. Dan selain itu, sifat malas ini akan membuat kamu tidak bisa dapat memperoleh ilmu yang seharusnya kamu dapati di sekolah atau dikampus. Justru akan menjadi sia-sia jika kamu bermalasan sekolah, dan sedangkan orang tua kamu bekerja banting tulang untuk dapat menyekolahkan kamu.    

    Tips Menghilangkan Rasa Malas dan Ngantuk

    1. Mirilekskan tubuh dengan meminum secangkir the atau kopi

    Pada saat kamu bekerja pasti kamu akan dihinggapi adanya rasa malas dan ngantuk lalu kemudian rasa jenuh. Supaya untuk menghilangkan semua itu kamu bisa beristirahat sejenak sambil menikmati hangat nya kopi atau teh untuk mengembalikan semangat kamu. Justru kandungan kafeinnya dapat menstimulasi pikiran agar lebih fresh dan dapat mengusir rasa ngantuk.

    1. Mencuci muka agar dapat menghilangkan rasa mengantuk

    Dengan mencuci muka dengan air atau bisa jugak dengan berwudhu dapat memberikan rasa sejuk dan efektif menghilangkan rasa ngantuk. Karna efek dari air yang segar akan bisa membuat kamu jadi fresh dan tambah semangat.

    1. Melakukan kegiatan yang bermanfaat agar tidak mengantuk

    Saat kamu merasa ngantuk dan malas muncul, segera bangkit dan lakukan kegiatan yang bermanfaat yang bisa menghilangkan rasa malas dan mengantuk kamu. Misalnya jalan-jalan santai atau bisa juga dengan merapikan barang yang berserakan atau dengan cara berolahraga.

    1. Jangan melakukan hal-hal yang dapat mendatangkan rasa malas

    Cukup banyak hal yang dapat menyebabkan rasa malas muncul pada diri kita dan sehingga membuat kita menjadi malas untuk bangkit dan memulai pekerjaan. Misalnya, bermain handphone, bermain game sampai lupa waktu, atau keasyikan menonton.

    1. Jangan makan terlalu banyak sehingga terlalu kenyang

    Makan dalam jumlah yang cukup banyak dan terlalu berlebihan sehingga membuat perut menjadi kenyang dan setelah itu hanya akan mendatangkan rasa ngantuk dan malas, sebaiknya hal semacam ini perlu kamu hindari. Selain membuat ngantuk juga dapat membuat kesehatan kamu terganggu nantinya.

    1. Menyempatkan diri untuk berolahraga

    Apabila kamu rajin olahraga akan dapat membuat tubuh kamuterasa segar dan bugar. Kamu bisa melakukan olahraga yang kamu sukai, setidaknya kamu melakukan jogging atau bisa berlari santai saja. Selain itu kamu juga bisa memiliki tubuh yang ideal dengan sering berolahraga.

    1. Dengan cara mandi

    Mandi juga sangat efektif dalam mengembalikan rasa segar dan fresh, semangat dan menghilangkan rasa mengantuk. Tubuh yang telah bersih dan segar dapat membuat kamu merasa nyaman dan bersemangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari kamu.

    1. Tidak terlalu sering begadang

    Tubuh kita juga membutuhkan istirahat yang cukup dan minimal tidur 8 jam sehari. Dengan begitu tubuh kita tetap merasa segar dan bugar. Namun apabila kita sering begadang atau tidur sampai larut malam dan maka pada siang hari nya kita akan merasa mengantuk dan malas untuk memulai aktivitas. Dan dengan cara tidak melakukan begadang dapat mengatasi kamu agar cepat bangun di pagi hari. (Iksan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Menghilangkan Rasa Malas dan Ngantuk
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar