Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Teknik Indonesia Cut Meutia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akademi Teknik Indonesia Cut Meutia merupakan salah satu dari sekian PT swasta di Nusantara dengan bermodelkan Akademi, kampus ini dinaungi oleh DIKTI dan tergolong kedalam kopertis wilayah ke 1. Kampus ini telah berdiri pada tahun 1 Juli 1987 memilki Nomor SK PT 0838/O/1989  dan pada Tanggal SK PT 16 Desember 1989 , Akademi ini beralamat di Kampus I : Jl. Veteran No 17 A-B-C Pasar VI Desa Manunggal Kecamatan. Labuhan Deli Med, Kab Kota Medan, Prov. Sumatera Utara, Indonesia.

    Akademi Teknik Cut Meutia Indonesia (ATI-CM) dimulai dengan pendirian dua spesialisasi yaitu Manajemen Industri dan Teknik Kimia. Dimana pada waktu itu masih disebut Cut Meutia Academy of Industrial Technology pada tahun 1989 dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 0838 / O / 1989 tanggal 16 Desember 1989.

    Pada tahun tersebut dapat memberikan status terdaftar ke Departemen / Program studi di Akademi Teknologi Industri dari Yayasan Cut Meutia yang mencakup Departemen Teknik dan Manajemen Industri (program studi teknik, manajemen, dan program studi Sistem Produksi Industri).

    Teknik Kimia untuk Program D-III. kemudian, pada 19 Mei 2010, administrasi dan properti dipindahkan ke Yayasan Fadira Alam Mandiri, yang berkedudukan di Medan dan berganti nama menjadi Akademi Teknik Cut Meutia Indonesia (ATI-CM) dan masih memiliki dua Program Studi yang sama. Setelah mengalami perubahan kepemilikan dan perubahan nama mekanisme, pada 19 Juli 2010 dikembangkan untuk menjadi nama Akademi Teknik Medan Meutia Indonesia (ATI-CM).

    Perkembangan industri kimia di wilayah ini juga sangat cepat, seperti pabrik kelapa sawit, pabrik kertas, kilang minyak, kilang LNG dan LPG, sehingga setiap program studi merasa terpanggil untuk memenuhi tenaga kerja di bidang Rekayasa Proses untuk pabrik-pabrik ini.

    Dari mulai tanggal 29 Maret hingga 1 April 2012, Badan Akreditasi Nasional Tim Penasihat Pendidikan Tinggi telah melakukan Penugasan lapangan di lokasi kampus ATI-CM dan telah di akreditasi oleh BAN-PT.

    Kemudian, Akademi Teknik Indonesia Cut Meutia, masih ingin meningkatkan fasilitas dan infrastruktur kampus ATI-CM dengan mengirimkan Formulir Akreditasi ke BAN-PT pada 1 Juli 2013 untuk masing-masing Program Studi. Pada tanggal 28 Mei 2014.

    Kedua Program Studi Kampus ATI-CM di akreditasi oleh BAN PT dengan nomor SK No. 151 / SK / BAN-PT / Akred / Depl-III / V / 2014.

    Akademi Teknik Cut Meutia di Indonesia terus meningkatkan dalam semua aspek di mana seluruh komunitas akademik bekerja sama untuk meningkatkan kinerja mereka.

    Sebagai tolak ukur untuk kinerja terbaik yang telah terdaftar pada tahun 2015, Akademi Teknik Indonesia adalah salah satu kampus di Sumatera Utara yang telah melakukan akreditasi kelembagaan (AIPT). Pada bulan September, Keputusan Akreditasi Institusi BAN-PT Jakarta diterima dengan nomor 982 / SK / BAN-PT / Akred / PT / IX / 2015 dan akan berlaku hingga September 2020.

    Berikut Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Teknik Indonesia Cut Meutia :

     

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Teknik Kimia

    DIII

    I151/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/V/

    2014

    C

    Manajemen Industri

    D-III

    0267/LAM-PTKes/Akr/Dip/V/2019

    2019

    C

    Pastikan anda cek terlebih dahulu data akreditasi kampus secara teliti sebelum masuk ke perguruan tinggi favorit anda. Akreditasi program studi adalah yang cukup vital, karena sebagai indikator kualitas dari Program studi di kampus tersebut. (Qoir)2 Data akreditasi Akademi Teknik Indonesia Cut Meutia lengkap semua jurusan / program studi, tahun SK serta akreditasinya mulai dari C, B, atau A.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Teknik Indonesia Cut Meutia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar