Resmikan F.I.M Oleh-oleh Riau di Pekanbaru, Ini Pesan Gubri

Daftar Isi

    Foto: Syamsuar bersama istri memotong pita sebagai tanda diresmikannya F.I.M Oleh-oleh Riau.

     

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Istri Misnarni Syamsuar, menghadiri peresmian F.I.M Oleh-oleh Riau yang berada di Jalan Tuanku Tambusai, nomor 168-B, Marpoyan Damai, Pekanbaru, Kamis (3/32022). 

    Dalam arahannya,  Syamsuar mengucapkan selamat kepada owner F.I.M Oleh-oleh Riau yang telah menambah gerai oleh-oleh khas Riau di Kota Pekanbaru.

    "Mudah-mudahan bertambahnya gerai ini, bertambah pula pecinta oleh-oleh yang ada di Kota Pekanbaru ini," kata Syamsuar.

    Akibat pandemi selama 2 tahun terakhir, sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Riau banyak yang terdampak Covid-19. Oleh karena itu, Syamsuar sangat mendukung upaya dalam kebangkitan ekonomi di Indonesia dan ekonomi Riau, salah satunya dengan Grand Opening F.I.M Oleh-oleh Riau ini. 

    Bersamaan dengan itu, Syamsuar juga berpesan kepada owner F.I.M Oleh-oleh Riau agar tetap menjaga kebersihan, kualitas, dan terus berekreasi serta inovasi agar menjadi ciri khas tersendiri bagi F.I.M Oleh-oleh Riau.

    "Bagus ya, gerai F.I.M Oleh-oleh Riau mencoba membuat inovasi baru sehingga nanti biza menarik dari peminat makanan yang ada di Riau dan Kota Pekanbaru," ucapnya. 

    Syamsuar juga mengapresiasi owner F.I.M Oleh-oleh Riau, selain menjual produk UKMK tetapi juga menyediakan tempat pelatihan UMKM. 

    "Ini luar biasa, artinya ada tempat jualnya, ada tempat pelatihan," ungkapnya. 

    Adapun salah satu kekhasan yang ada di F.I.M Oleh-oleh Riau, yaitu selain menjual Ketan Talam Durian, di sini juga menjual Lapis Onde Mande Cita Rasa Klepon dan Lapis Talas Riau dan oleh-oleh lainnya. 

    "Mudah-mudahan usaha ini sangat populer nantinya di Riau," doa Syamsuar.

    Selain itu, Syamsuar juga mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan teknologi dan mengurus sertifikat halal dalam pemasaran produknya. Dengan memanfaatkan teknologi maka pasti akan semakin maju.

    Sementara itu, Pemilik Gerai F.I.M Oleh-oleh Riau, Indah Mulya, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama kepada Gubernur Riau Syamsuar beserta istri dan Pemerintah Kota Pekanbaru yang telah mendukung terselenggaranya Grand Opening Gerai F.I.M Oleh-oleh Riau. Keberadaan Gerai ini diharapkan dapat memperkenalkan produk oleh-oleh yang berasal dari alam Riau. “Mudah-mudahan nanti bisa menjadi salah satu icon Pekanbaru," katanya.

    Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Kepala Disperindagkop-UKM Provinsi Riau Taufik OH, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Pekanbaru, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Pekanbaru, LPPOM MUI, Asosiasi diantaranya PPIJ Riau, JAPNAS Riau, KNPI Kota Pekanbaru, staf FIM Oleh-oleh Riau Kota Pekanbaru, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta undangan yang hadir. (LK/MCR) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Resmikan F.I.M Oleh-oleh Riau di Pekanbaru, Ini Pesan Gubri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar