17 Orang Ditangkap, Polda Riau Sita 100 Kilogram Sabu-sabu dan 2.736 pil Ekstasi

Daftar Isi


    Konfrensi pers penangkapan 17 pelaku peredaran narkoba di Mapolda Riau.(ft:mcr)

    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Sebanyak 17 orang diamankan Tim Ditresnarkoba Polda Riau. Dari tangan mereka disita 107,07  kilogram sabu, 2.736 butir ekstasi dan 214,45 gram ganja.

    Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, mengatakan ada 8 kasus  dengan barang bukti 107,07 Kg sabu, juga ekstasi 2.736 butir dan ganja 214,45 gram.

    Pengungkapan dilakukan dari pertengahan Maret hingga awal April 2024. Dari 17 orang tersangka yang ditangkap, salah satunya berinisial IC yang merupakan bandar kakap narkoba. Polisi juga menyita uang senilai Rp200 jutaan.

    "Dia adalah pemasok di jalan Pangeran Hidayat dan sekitarnya. Dia adalah pengedar utama di kawasan Pasar Agus Salim Pangeran Hidayat, dari dia ditemukan transaksi Rp10 miliar lebih dari Januari sampai Maret," tutur Iqbal.

    Iqbal menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pengembangan. Ia mengungkapkan ada beberapa calon-calon tersangka yang sudah di mapping oleh tim.

    "Kita akan membongkar ini semua," tegas Ketua Alumni Akpol 1991 itu.

    Jenderal bintang dua ini mengapresiasi langkah Ditnarkoba Polda Riau yang sudah melaksanakan strategi, kontrol, under cover buy untuk mengungkap jaringan peredaran narkoba di Bumi Lancang Kuning.

    "Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Direktur Reserse Narkoba (Kombes Manang Soebeti)," kata Iqbal.

    Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Manang Soebeti menjelaskan pihaknya melakukan operasi kurang lebih 3 minggu. "Ada 17 orang tersangka itu ditangkap dari beberapa TKP," kata dia.

    Para tersangka yakni AP (39 tahun), FK (44), S (44), J (38), R (38) DFS (23), IC (36), W (31), HJ (20) , MTM (22) GW (21), ITK (21), MK (47) ZA (46), MIY (27), SH (31) dan BK (27).

    Manang mengungkapkan barang bukti yang diamankan jika diuangkan mencapai lebih Rp110 miliar. Jika barang ini lolos ke masyarakat dapat membahayakan 1.073.456 jiwa.

    Disebutkannya, dalam kasus ini tim Ditbarkoba Polda Riau berhasil mengungkap jaringan lengkap. "Mulai  dari importir, transportir, bandar, pengedar dan pengendalinya," ungkap Manang.

    Terkait tersangka IC, Manang menambahkan dia merupakan pemasok utama di Pasar Agus Salim serta Jalan Pangeran Hidayat dan sekitarnya. Aksi yang dilakukannya sudah meresahkan masyarakat.

    "Masyarakat sudah resah. Mereka    sepertinya terang-terangan menjual paketan narkoba. Kami berusaha memutus mata rantai penyebarannya hingga ke bandar besar," tutur Manang.

    Manang berharap dukungan dan peran serta masyarakat untuk bersama-sama memberantas narkoba. "Ada beberapa nama lagi yang kami kejar. Mudah-mudahan dengan dukungan masyarakat, kami bisa menghentikan peredaran narkoba," pungkasnya.(rie/mcr)


    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 17 Orang Ditangkap, Polda Riau Sita 100 Kilogram Sabu-sabu dan 2.736 pil Ekstasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait