Alfedri Telpon Langsung BAZNas Siak, Usul Bantuan Rumah Layak Huni Syahroji: Terima Kasih Pak

Daftar Isi


    Fotto: Calon Bupati Siak nomor urut 2 H Alfedri saat berkunjung ke rumah Syahroji di Kampung Sabak Permai Kecamatan Sabak Auh.  (Gs)
     

    Lancang Kuning, SIAK - Calon Bupati Siak nomor urut 2 H Alfedri mengunjungi salah seorang warga Syahroji (44) di Kampung Sabak Permai Kecamatan Sabak Auh, Rabu (30/9/20).

    Syahroji merupakan salah satu warga kurang mampu. Sejak tangannya di amputasi akibat tersengat listrik ketika memanen sawit akhir tahun 2019 lalu, dia tidak lagi bisa bekerja.

    Melihat kondisi keluarga Syahroji  tersebut, Alfedri di sela- sela  kampanye mengunjungi  rumah Syahroji. Rumah panggung terlihat cukup sederhana itu dihuni oleh tiga beranak.

    Setelah menanyakan kabar Syahroji, Alfedri langsung mengeluarkan gawainya dan terdengar beliau menelpon ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Siak mengusulkan rumah layak huni untuk keluarga Syahroji.

    Beliau mengusulkan ke BAZNas agar keluarga Syahroji mendapatkan rumah layak huni. Mengingat kondisi fisik Syahroji tidak lagi memungkinkan untuk bekerja lagi, karena kedua tangannya di amputasi.

    "Alhamdulillah pak, rumah bapak sudah diusulkan ke BAZNas, mudah-mudahan segera terealisasi," katanya.

    Selain usulan bantuan rumah layak huni, sebelum ini Syahroji sudah diusulkan ke dinas sosial untuk bantuan tangan palsu.

    Sementara itu, Tumirah (34) istri Syahroji mengatakan, suaminya mengalami kecelakaan kerja saat mengambil upah panen sawit warga Sabak Permai. Saat itu egrek yang dipakai untuk memanen sawit tersangkut di kabel listrik milik PLN. 

    "Kejadian tepat tanggal 31 Desember, suami saya mengambil upah panen," jelasnya.

    Sejak kejadian itu, untuk kebutuhan hidup sehari-hari ia berjualan keliling.

    "Sejak suami saya seperti ini, saya berjualan sayur. Dari hasil penjualan sayur itulah dicukupkan untuk biaya rumah tangga," katanya.

    Mendapat kunjungan dari Alfedri, ia sangat bersyukur dan ditambah lagi Alfedri telah mengusulkan rumah layak huni untuk keluarganya.

    "Terima kasih pak Alfedri, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak dan semoga bapak selalu menjadi pemimpin yang istiqomah," tuturnya. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alfedri Telpon Langsung BAZNas Siak, Usul Bantuan Rumah Layak Huni Syahroji: Terima Kasih Pak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar