Cegah Banjir, Jalan Sudirman Pekanbaru Ditingkatkan

Daftar Isi

     

    LANCANGKUNING.COM, Pekanbaru-Sekretaris Derah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menyampaikan pada Senin( 29/04/2024) bahwa akan dibangun gorong-gorong pada beberapa titik di Jalan Sudirman, Pekanbaru agar tidak terkena banjir ketika hujan, salah satu tempatnya ialah di depan Pasar Buah.

    Dengan adanya gorong-gorong tersebut maka akan membuat jalan lebih tinggi sehingga dapat mengantasipasi terjadinya banjir, pemerintahan Kota Pekanbaru mendukung penuh pembangunan ini lewat pembersihan drainase di sekitar Pasar Buah.

    Indra Pomi juga menyebutkan, “agar memberitahu masyarakat tentang rencana pembangunan ini, sebenarnya perbaikan ini tidak hanya berada di depan Pasar Buah melainkan di titik lainnya seperti, depan Rumah Sakit Awal Bros, dan Telkom.”

    Menurut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, terdapat lima titik utama yang menjadi pusat terajadinya banjir ketika hujan, namun karena kendala dan wewenang membuat beberapa titik tidak bisa dibangun aau diperbaiki.

    Dinas PUPR Pekanbaru sudah bekerja sama dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kemen PUPR dalam proses pengadaan pembangunan ini. Hal ini dikeranakan status Jalan Sudirman adalah Jalan nasional, oleh karena itu datanya harus diberikan kepada BPJN.(asy)


    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cegah Banjir, Jalan Sudirman Pekanbaru Ditingkatkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar