Transaksi UMKM Capai Rp1,2 Miliar, Pertamina dan BUMN Dorong Pengembangan Berkelanjutan

Daftar Isi

     

    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Pada hari pertama Karya Nyata Festival (KNF) Vol.6 di lapangan Aero Sport Kota Pekanbaru, PT Pertamina (Persero) mencatat transaksi senilai Rp1,2 miliar. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 26 - 28 April 2024, dengan tema 'Menghidupkan Usaha Berkelanjutan'.

    Dian Pratomo, CEO Muda Rumah BUMN Riau mengatakan, "Transaksi pada hari pertama, mencapai Rp1,2 miliar, berasal dari penjualan produk UMKM. Selain itu, juga terjadi kesepakatan MoU antara UMKM Riau dengan organisasi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Malaysia, serta MoU dengan PT Medan Bioenergy,”Minggu (28/4/2024).

    Diadakan untuk memberdayakan dan mempromosikan produk-produk UMKM, acara ini menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk memamerkan produk-produk andalan mereka, berinteraksi dengan calon pembeli, serta mendapatkan pemahaman tentang tren dan praktik terbaik dalam bisnis yang berkelanjutan. 

    “Penyelenggaraan KNF Vol. 6 ini sebagai wujud nyata Kementerian BUMN guna mendorong perekonomian kota Pekanbaru. Sehingga diharapkan para pelaku usaha dapat terus berinovasi dan berpikir kreatif, memanfaatkan potensi sumber daya, dengan mengangkat kearifan lokal, yang akan berdampak langsung maupun jangka panjang kepada para pelaku UMKM khususnya di Pekanbaru," ungkap Dian.

    Selama tiga hari berturut-turut, acara ini mengadakan pameran produk unggulan dari 105 UMKM yang didukung oleh BUMN, meliputi makanan, minuman, dan kerajinan tangan. Tidak hanya itu, acara ini juga menampilkan kegiatan Business Matching, Dialog Bisnis, Lomba Kreatif dengan hadiah jutaan rupiah, serta penampilan seniman-seniman lokal dan dari ibukota seperti Riau Rhythm, Diskoplo, Iyeth Bustami, dan Rony Parulian.

    Sementara itu, Fadjriyah Usman, VP CSR & SMEPP Management Pertamina, menegaskan komitmen Pertamina dalam mendukung UMKM sambil mendorong pencapaian Prinsip-Prinsip Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), serta meningkatkan kesadaran lingkungan di masyarakat, termasuk kalangan generasi muda.(fin)


    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Transaksi UMKM Capai Rp1,2 Miliar, Pertamina dan BUMN Dorong Pengembangan Berkelanjutan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar